Hot!

Kesalahan Memasak Yang Bisa Bikin Gemuk

Kesalahan Memasak Yang Bisa Bikin Gemuk

Gemuk merupakan momok yang menakutkan untuk sebagian orang terutama kaum wanita. Sebab mereka berfikir jika tubuh gemuk pasti akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Bukan hanya itu saja seseorang yang memiliki tubuh yang gemuk juga akan sangat kesulitan saat memilih pakaian. Ketika kita berbelanja ada baju yang bagus namun tidak ada ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita. Nah ,pastinyan hal ini akan membuat kita kecewa. Iya kan ??

Oleh karena itu dears, saat para wanita mengalami masalah ini pastinya mereka akan menempuh berbagai cara agar tubuh bisa kembali ideal. Mulai dari menjaga pola makan ,rajin berolahraga ,gaya hidup dll. Namun hal ini tidak bisa membuat tubuh kembali menjadi ideal. Karena apa ,sebenarnya ada salah satu faktor yang tidak pernah anda sadari bisa membuat tubuh menjadi gemuk dan membuat usaha dietmu menjadi gagal. Apa sih penyebabnya ?? Sebenarnya cara memasak dapat mempengaruhi semua usaha anda loh. Kok bisa?? Begini penjelasannya.

Mungkin banyak orang yang lebih suka memasak makanan sendiri daripada harus membelinya di luar. Sebab dengan memasak sendiri kita bisa tahu bahan apa saja yang akan di gunakan ,dan takarannya pun bisa sesuai dengan selera kita. Jika kita bisa menyesuaikan bahan dan takaran maka kesehatan tubuh pun dapat terjaga dan mempertahankan bentuk tubuh. Tentunya untuk diri sendiri dan juga keluarga anda akan selalu menyiapkan yang terbaik demikian pula dengan masakan yang anda buat.

Namun anda perlu tahu ladies ternyata beberapa kesalahan dalam memasak bisa berdampak negatif lho untuk tubuh. Yups ,kesalahan memasak ini bisa membuat tubuhmu menjadi gemuk. Maka dari itu saat memasak anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dan jangan sampai melakukan beberapa kesalahan berikut ini ketika memasak ya ,agar terhindar dari ancaman kegemukan. Lalu kesalahan seperti apa yang dimaksud ?? Simak yuk :

  • Tidak Memperhatikan Takaran
    Kesalahan yang lainnya adalah tidak memperhatikan takaran. Takaran memiliki peranan yang sangat penting agar masakan yang dihasilkan bisa mempunyai kombinasi yang seimbang. Alangkah baiknya anda harus memastikan dan memperhatikan takaran komposisi masakan anda agar tidak menghasilkan masakan yang berlebihan.
  • Terlalu Banyak Minyak
    Salah satu kesalahan dalam memasak yang bisa membuat gemuk adalah terlalu banyak menggunakan minyak. Di dalam satu sendok minyak memiliki kandungan hampir 125 kalori. Maka dari itu anda harus benar benar mengawasi dengan hati-hati penggunaan minyak dalam masakan anda ya.
  • Mengikuti Resep
    Untuk menciptakan makanan yang sesuai dengan resep, biasanya anda pun selalu mengikuti resep tersebut padahal resep makanan tersebut tidak selalu menyehatkan karena ada beberapa resep makanan yang memiliki kandungan yang tidak sehat untuk tubuh. Sangat disarankan untuk mengganti bahan bahan makanan yang tidak terlalu sehat tersebut demi menjaga kesehatan tubuh anda ya.
  • Memasak Sambil Memasak
    Next ,biasanya ketika memasak anda seringkan mencicipi bahan makanan tersebut. Hal ini memang sangat menyenangkan. Tetapi kebiasaan ini ternyata tidak baik loh untuk tubuh ,karena hanya akan membuat tubuhmu menjadi gemuk sebab hal ini hanya akan menambah kalori makanan yang sedang anda konsumsi.

Itulah tadi beberapa kesalahan dalam memasak yang bisa membuat tubuh menjadi gemuk yang tidak pernah anda sadari. Memasak memang merupakan kegiatan yang banyak di gemari. Namun jangan sampai kegiatan tersebut malah menjadi sesuatu yang akan membahayakan tubuh anda ya karena melakukan beberapa hal di atas tanpa pernah disadari. Maka dari itu berhatilah – hatilah ketika memasak ya. Alangkah baiknya untuk memperhatikan segala sesuatunya sebaik mungkin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *