Hot!

Cara Mengolah Ceker Ayam Dan Terbebas Bau Amis

Cara Mengolah Ceker Ayam Dan Terbebas Bau Amis

Setiap orang tentunya memiliki selera masing – masing. Tidak semua orang itu memiliki selera yang sama. Mungkin ada banyak orang yang tidak suka dengan olahan ceker namun banyak juga orang yang suka dengan makanan ini. Kalau kalian sendiri termasuk yang mana ladies ?? Termasuk penyuka atau malah sebaliknya ??

Bagi orang yang tidak suka dengan ceker pasti akan jijik ketika melihat olahan ini. Namun bagi mereka yang suka pasti akan sangat tergoda sekali jika melihat olahan ceker ayam karena rasanya yang enak. Ladies ,ceker ayam bukan hanya memiliki rasa yang enak saja loh ternyata ceker ini juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Mungkin masih banyak yang belum tahu jika ternyata ceker ini memiliki kandungan kolagen yang banyak yang dapat membantu meremajakan kulit. Hmmm ,bisa buat perut menjadi kenyang trus juga dapat bonus awet muda nih kalau makan ceker ayam.

Namun untuk mengolah dan memasak ceker ayam itu memang tidak mudah menggoreng tempe. Untuk mengolah ceker ayam sendiri ada tantangannya tersendiri loh. Belum lagi dnegan bau amisnya yang susah sekali untuk di hilangkan. Tapi tenang saja ladies, berikut ada beberapa tips simpel untuk mengolah ceker ayam agar hasil olahannya lebih enak, empuk dan juga terbebas dari bau amis.

  • Menghilangkan Kotoran, Kuku, dan Kulit Arinya

Langkah pertama dalam mengolah ceker adalah membuang kotoran ,kuku dan kulit arinya. Kebersihan menjadi faktor penentu yang utama agar olahan ceker menjadi tidak amis. Oleh karena itu sebelum mengolahnya alangkah baiknya untuk membuang kotoran, kuku dan juga kulit ari atau kulit luar ceker. Jika anda kesulitan dalam mengupas kulit arinya maka anda bisa merendamnya dulu di air panas. Dengan begitu kulit arinya bisa lebih lunak mudah untuk dibuang.

  • Melumuri Ceker Ayam dengan Air Jeruk Nipis atau Cuka

Langkah yang kedua adalah dengan menggunakan air jeruk nipis atau cuka untuk melumuri ceker ayam. Jika sudah dilumuri diamkan dulu sekitar 15 menit. Kemudian setelah itu anda dapat membersihkannya dengan air. Sebisa mungkin untuk menggukan air mengalir ya agar kotoran dan juga sisa-sisa cuka atau air jeruk nipis ini tidak menempel. Sebab jika menempel malah akan membuat rasanya menjadi pahit. Jika ceker ayam sudah dicuci bersih, maka bau amisnya dapat berkurang bahkan hilang.

  • Merebus Ceker Ayam dengan Aneka Rempah

Langkah yang ketiga rebuh dengan aneka rempah. Agar ceker ayam lebih empuk, kita dapat merebusnya dengan menggunakan panci biasa atau panci presto. Jika anda menggunakan pakai panci presto, prosesnya mungkin akan jauh lebih cepat yaitu sekitar 10 menit saja untuk merebusnya. Caranya mudah campurkan aneka rempah seperti serai, jahe dan daun jeruk. Hal ini untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada ceker ayam. Bukan hanya itu saja aroma rempah ini juga akan memberikan cita rasa tersendiri pada ceker ayam yang sedang dimasak.

Nah ladies ,itulah tadi beberapa cara dalam mengolah ceker ayam agar hasilnya lebih empuk ,enak dan tentunya terbebas dari bau amis. Dengan beberapa cara diatas pasti bau amisnya akan hilang dengan lebih mudah. Hmmm ,siapa sih yang tidak risih jika ceker yang diolah masih memiliki bau amis yang masih menyengat. Pastinya hal ini akan mengurangi selera makan kita bukan. Nah ,maka dari itu perlu sekali untuk membebaskan ceker ayam ini dari bau amis.

Pencarian:

  • cara mengupas kulit ari ceker

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *