Hot!

Manfaat Sehat Dengan Tertawa

Manfaat Sehat Dengan Tertawa

Saat menjalani puasa pasti tubuh menjadi lemas dan tidak membuat kita menjadi tidak bersemangat. Hal ini pasti bisa mengganggu aktivitas harian kita. Karena tubuh yang lemas akan membuat kita menjadi malas untuk bekerja. Walaupun sedang berpuasa seharusnya tetap semangat dong. Mungkin tubuh memang agak lemas namun hal ini lantas membuat anda menjadi malas ladies. Dan satu hal yang tidak kalah penting adalah tetaplah bahagia dengan tertawa ketika puasa.

Perlu kalian ketahui ,sebenarnya ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapat dengan tertawa lho. Apalagi jika tertawa ini dilakukan ketika sedang puasa, pastinya bakal ada banyak sekali manfaat sehat yang bisa anda dapat. Seperti beberapa manfaat di bawah ini :

  • Melindungi Tubuh dari Berbagai Penyakit

Manfaat yang pertama dengan tertawa adalah bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Dengan tertawa dapat meningkatkan immunoglobulin A, yang dapat melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Puasa itu sendiri sudah baik untuk kesehatan. Ditambah lagi dengan manfaat dari tertawa, maka tubuh pun akan menjadi lebih terlindungi dari serangan berbagai jenis penyakit. Tubuh yang sehat didukung oleh imun tubuh yang kuat melawan suatu penyakit dan salah satu cara untuk memperkuat sistem imun tubuh adalah dengan tertawa.

  • Menjaga Bentuk Tubuh

Manfaat yang kedua adalah menjaga bentuk tubuh. Hmm, mungkin manfaat yang satu ini memang cukup mengejutkan. Jadi, bukan hanya olahraga saja yang dapat melatih otot tubuh lho. Ketika tertawa, otot perut, , paru – paru, diafragma, leherbahu dan lain sebagainya juga ikut bergerak dan terlatih. Alhasil kemudian nafas kita pun dapat menjadi lebih dalam dan panjang. Oleh karena itu  jika anda merasa tidak kuat ataupun tidak sanggup untuk melakukan olahraga selama berpuasa, maka luangkan saja waktu beberapa menit untuk tertawa ya.

  • Menghilangkan Rasa Stres dan Rasa Lemas

Manfaat yang ketiga adalah menghilangkan rasa stres dan rasa lemas. Ketika kita tertawa, maka otot wajah akan mengirimkan impuls khusus pada sistem syaraf otak untuk melepaskan senyawa anti – depresi. Dengan begitu maka stres pun dapat hilang dengan sendirinya. Dan rasa lemas yang tadinya disebabkan oleh bad mood maka akan lenyap seketika. Puasa pun menjadi lebih semangat deh.

  • Mengurangi Rasa Sakit

Manfaat yang keempat adalah mengurangi rasa sakit. Walaupun dengan tertawa memang tidak dapat menyembuhkan penyakit yang serius, namun dengan tertawa ini dapat memicu produksi endorfin yang akan membuat tubuhmu menjadi lebih rileks serta menguatkan tubuh ketika sakit. Bukan hanya itu saja, dengan tertawa juga dapat meredakan rasa sakit, baik sakit secara fisik ataupun sakit hati lho. Jadi jika ingin tubuh menjadi lebih rileks ataupun lebih santai selama puasa, sangat di sarankan untuk memperbanyak tertawa ladies.

Selain dengan beberapa manfaat di atas dengan tertawa juga dapat membuatmu menjadi awet muda lho. Koko bisa begitu ya ? Yups, sebab ketika tertawa, maka otot wajah menjadi lebih kuat dan kulit menjadi lebih kencang.

Sangat bermanfaat sekali ya ternyata. Dengan tertawa mungkin tidak dapat mengatasi semua beban yang sedang anda alami. Namun hal ini bisa membuat anda menjadi lebih lega dan lebih rileks lho. Terlalu banyak pikiran sangatlah tidak bagus, oleh karena itu carilah kegiatan positif yang bisa membuatmu tertawa ya. Ketika sedang menjalani ibadah puasa, tetaplah menjaga hati untuk selalu bahagia ya. Biar puasanya menjadi semakin berkah ladies.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *