Hot!

Inilah Beberapa Makanan Penting Untuk Pertumbuhan Si Kecil

Inilah Beberapa Makanan Penting Untuk Pertumbuhan Si Kecil

Anak yang masih berusia dibawah 10 tahun masih sangat memerlukan nutrisi yang cukup untuk membantu tumbuh kembangnya. Bukan hanya untuk menjaga kesehatannya saja, sebab anak dengan nutrisi yang cukup juga akan membuatnya menjadi lebih ceria dan cerdas. Dengan nutrisi yang lengkap maka akan membantu dalam memenuhi kebutuhan energinya. Si kecil pun akan menjadi lebih semangat lagi. Kebutuhan nutrisi ini bisa dipenuhi dengan makanan yang tepat dan bergizi.

Lantas makanan apa saja yang di perlukan untuk membuhi kebutuhan si kecil ?? Bunda ,berikut ini beberapa macam makanan yang bisa membantu tumbuh kembang si kecil. Bunda bisa memberikan makanan ini secara rutin untuk memenuhi energinya.

  • Pertama Telur

 

Telur makanan yang bernutrisi

 

Makanan yang satu ini mungkin memang sudah terkenal sekali manfaatnya. Untuk kecantikan ,kesehatan dan lain sebagainya. Makanan yang satu ini memang mudah sekali untuk diolah berbagai makanan ,tak jarang para ibu rumah tangga selalu memilih telur untuk menu sarapan keluarga. Bukan hanya karena mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan. Tahukah kalian jika telur sangat kaya akan nutrisi yang penting. Di dalam telur terdapat vitamin B yang dapat membantu perkembangan otak pada anak. Anak anak sangatlah membutuhkan kandungan Omega-3, vitamin D, zat besi, folat dan selenium untuk pertumbuhan anak. Kandungan ini dapat di dapat dari telur ,maka dari itu untuk memenuhi nutrisi untuk si kecil bunda bisa memberikan telur sebagai salah satu menu makanan.

  • Kedua Brokoli

 

Brokoli makanan yang bergizi

 

Sayuran hijau yang satu ini banyak sekali digemari anak anak dan wanita. Ya brokoli ,brokoli merupakan salah satu sayuran yang mempunyai kandungan yang penting untuk pertumbuhan si kecil. Karena brokoli ini sangatlah baik untuk kesehatan mata. Di dalam brokoli terdapat kandungan zat besi, vitamin B dan magnesium. Maka dari itu penting sekali untuk memberikan sayuran ini pada si kecil.

  • Ketiga Keju

 

Keju makanan bernutrisi

 

Siapa sih yang tidak suka keju ,pastinya semua suka kan apalagi untuk anak anak. Keju memiliki rasa yang gurih dan enak hal inilah yang membuat keju menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari oleh anak-anak. Bukan hanya rasanya saja yang enak namun kandungan nutrisi pada keju pun sangat baik untuk kesehatan terutama untuk si kecil. Keju memiliki kandungan nutrisi yang penting untuk kesehatan misalnya seperti protein, zat besi dan vitamin B12. Kandungan protein yang tinggi yang terdapat pada keju bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

  • Keempat Ikan

 

Makanan bernutrisi ikan

 

Anak anak pada masa pertumbuhan sangatlah memerlukan makanan yang mengandung protein tinggi. Salah satu makanan yang memiliki protein tinggi adalah ikan. Di dalam ikan terdapat kandungan protein dan juga rendah lemak sehingga ikan sangatlah baik untuk dikonsumsi si kecil karena bisa membantu dalam menjaga pertumbuhan si kecil. Ikan juga memiliki Omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan anak.

  • Kelima Susu

 

Susu minuman bernutrisi

 

Susu sangat wajar sekali jika si kecil minum susu. Di dalam susu terdapat kandungan kalsium yang bisa membantu anak untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Jika kebutuhan kalsium ini terpenuhi dengan baik maka bisa membantu dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi si kecil.

Nah bunda ,itulah beberapa makanan penting yang diperlukan untuk tumbuh kembang si kecil. Yuk bunda penuhi nutrisi si kecil mulai sekarang. Agar ia dapat tumbuh dengan baik dan sehat. Semoge bermanfaat !

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *