Hot!

Cara Mudah Buat Puding Merah Putih Enak

Cara Mudah Buat Puding Merah Putih Enak

Hmmm ,nikmat ya bila melihat foto puding yang beraneka rasa. Ada rasa cokelat dengan campurannya ,ada juga yang rasanya strawberry. Pastinya sangat menggoda sekali. Kalo ditanya siapa sih yang nggak suka puding ?? Pasti jawabnya suka semua apalagi anak  anak  kalau dikasih puding di jamin nggak bakal nolak deh. Masih ada yang belum tahu puding itu apa ??
Ya ampuun ketinggalan jaman deh. Puding merupakan nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus atau dikukus.

Puding bisa diartikan sebagai hidangan penutup yang memiliki rasa yang  manis dan terbuat dari agar- agar. Namun ada jenis puding yang bukan terbuat dari agar- agar, yaitu puding dari telur dan campuran tepung pati. Puding yang berbahan baku susu (yogurt), tepung maizena, tapioka, dan telur biasanya dihidangkan setelah didinginkan terlebih dahulu. Puding yang seperti ini rasanya manis dengan perisa coklat, vanila, karamel, atau buah- buahan. Tepung puding instan dapat memudahkan orang yang akan membuat puding sebab menggunakan tepung ini caranya mudah sekali hanya dengan mencampur susu atau air yang panas.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai jenis puding rasa tradisional yang memakai kelapa muda, gula merah, santan, tapai ketan hitam, atau campuran daun suji dan daun pandan sebagai campurannya. Untuk buah – buahan yang dipakai untuk campuran puding misalnya: mangga, nanas, jeruk, sirsak, dan markisa. Nah ladies ,berikut ada salah satu puding yang paling gampang untuk di buat yaitu puding sutra merah putih. Bukan hanya rasanya saja yang enak ,namun puding ini juga sangat mudah sekali untuk di buat. Penasaran bagaimanakah cara membuatnya. Yuk ladies ,langsung saja ikuti beberapa resep di bawah ini.

Sebelum membuat puding ini ada baiknya untuk mempersiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu. Bahan – bahan yang akan di gunakan adalah :

Bahan Puding Sutra Putih

  • Siapkan agar-agar tanpa rasa 2 bungkus
  • Siapkan gula dan air sesuai takaran yang tertera pada bungkus agar-agar
  • Siapkan susu kental manis 1 kaleng ( sesuai selera )
  • Siapkan vanilla  1 sdt

Untuk bahan puding selanjutnya adalah :

Bahan Puding Merah

  • Siapkan agar-agar merah 1 bungkus
  • Siapkan gula dan air sesuai dengan takaran yang tertera pada bungkus agar-agar

Kemudian setelah menyiapkan bahan – bahannya anda pun langsung bisa membuat puding ini sesuai selera anda. Berikut adalah cara mudah untuk membuat puding ini.

Cara Membuat
1. Langkah yang pertama masak terlebih dahulu bahan puding merah ,tunggu hingga dingin, jika sudah dingin kemudian potong kotak-kotak puding merah tersebut. Dan sisihkan.
2. Langkah yang kedua campurkan agar-agar bubuk tanpa rasa, gula pasir, susu kental manis, dan air. Kemudian masak hingga mendidih.
3. Setelah itu letakkanlah potongan puding merah ini pada dasar cetakan. Kemudian tuangkan puding sutra putih secara perlahan di atasnya.

Biarkan hingga puding menjadi dingin dan mengeras.

Nah ladies ,sangat mudah sekali kan untuk membuat puding sutra merah putih ini. Dengan membuat puding sendiri di rumah tentu banyak sekali manfaat yang akan di dapat. Selain lebih hemat dengan membuat puding sendiri di rumah kita juga tahu bahan bahan apa saja yang di pakai. Yang pasti tidak menggunakan pengawet yang berbahaya. Iya kan !! Yang pasti bisa membuat anak anak menjadi lebih senang ya kan. Yuk praktekkan sekarang bunda ,langsung disajikan kepada si kecil ketika puding sudah mengeras dan siap untuk dimakan.

Selamat mencoba !!!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *