Hot!

Mencapai Potensi Hidup Yang Lebih Baik

Mencapai Potensi Hidup Yang Lebih Baik

Siapa sih orang yang tidak mau mempunyai hidup yang lebih baik dan sejahtera. Tidak dapat dipungkiri pastinya setiap orang mendambakan masa depan yang lebih baik ,kesuksesan dalam karir, rumah tangga dan hubungan sosial. Tetapi untuk mendapatkan semua hal itu seringkali kita terbentur oleh berbagai masalah. Masalah yang sering sekali terjadi justru ada pada diri kita sendiri. Lalu langkah apa saja yang bisa digunakan untuk mencampai hidup yang lebih baik. Berikut ada 7 langkah untuk mencapainya.

Ada 7 langkah agar kita mencapai potensi hidup yang maksimal :

* Langkah pertama yang di lakukan adalah memperluas wawasan. Anda harus memandang kehidupan ini dengan langkah yang pasti dan mata iman. Bayangkan jika anda sedang melesat ke level yang lebih tinggi. Anda harus mempunyai gambaran mental yang jelas tentang apa yang akan anda lakukan dan apa yang akan anda raih saat anda di posisi tersebut. Gambaran ini akan menjadi bagian dari dalam dirimu, di dalam benakmu, di dalam percakapanmu ,meresap ke dalam pikiran alam bawah sadarmu dan dalam setiap aspek kehidupanmu.

* Langkah kedua yang harus dilakukan adalah mengembangkan gambar diri yang sehat. Keberhasilanmu dalam meraih tujuan sangat tergantung pada diri anda sendiri. Sebab hal itu dapat menentukan tingkat kepercayaan diri anda dalam melakukan sesuatu. Fakta menyatakan bahwa anda tidak akan pernah melesat lebih tinggi dari apa yang anda bayangkan tentang dirimu sendiri

* Langkah ke tiga yang harus dilakukan adalah menemukan kekuatan dibalik pikiran dan perkataanmu. Musuh terbesarmu adalah pikiranmu sendiri. Sebab pikiran mampu mengendalikan dan memanipulasi apa yang Anda pikirkan, maka dari itu dia mampu mengendalikan dan memanipulasi seluruh kehidupanmu. Berfikirlah yang positif ,pikiran juga bisa menentukan prilaku, sikap dan gambar diri anda.

* Langkah ke empat adalah melepaskan masa lalu. Jika anda sedang merasa kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidup ini. Sebaiknya anda mencoba untuk melepaskannya. Jika anda menginginkan hidup yang lebih baik , sebaiknya anda jangan memakai trauma masa lalu untuk untuk alasan membuat pilihan – pilihan yang buruk. Anda harus berani mengambil sikap dan tidak menjadikan masa lalumu sebagai alasan atas semua sikap burukmu selama ini.

* Langkah ke lima yang harus dilakukan adalah mencari kekuatan di dalam keadaan yang paling buruk sekalipun kita harus mempunyai sikap yakin dan percaya bahwa keadaan akan semakin membaik. Kita semua pasti pernah menghadapi tantangan dalam hidup ini. Kita boleh saja jatuh berkali – kali, tetapi kunci untuk hidup menjadi lebih baik adalah belajar bagaimana untuk bangkit lagi.

* Langkah ke enam yang harus dilakukan adalah memberi dengan perasaan senang. Salah satu tantangan godaan dari dalam diri kita adalah mementingkan diri sendiri. Jangan sampai kita namun terjebak dalam prilaku mementingkan diri sendiri. Karena sebenarnya kita bisa bahagia jika kita mau berbagi hidup dengan orang lain.

* Langkah ke tujuh yang harus dilakukan adalah memilih untuk berbahagia hari ini. Untuk merasa bahagia anda tidak harus menunggu hingga semua persoalanmu terselesaikan. Apapun kondisimu jangan sampai membuat anda terpuruk. Sebaiknya berkumpulkah dengan orang orang yang bisa membuat anda bahagia. Selain anda bisa bahagia masalah yang sedang anda alami juga kan terlupakan sesaat.

Nah ,itulah beberapa cara untuk mencapai potensi hidup yang lebih baik lagi. Setiap hidup memang selalu membutuhkan perubahan. Jika sampai saat ini hidupmu di rasa masih kurang baik ,yuk perbaiki dari sekarang untuk mencapai potensi hidup yang lebih baik lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *