Hot!

Usir Nyamuk Dengan Bahan Alami

Usir Nyamuk Dengan Bahan Alami

Nyamuk adalah salah satu hewan yang cukup berbahaya dan cukup menyebalkan. Siapa sih yang tidak kesal, saat sedang serius-serius dalam mengerjakan sesuatu atau sedang tidur nyenyak, tiba-tiba tangan ataupun kaki terasa gatal sekali karena digigit oleh nyamuk. Mau tidak mau anda pun harus bangun dan menggaruk bagian yang gatal karena gigitan nyamuk ini. Saat digigit nyamuk sampai bengkak tentunya akan membuat rasa yang tidak nyaman. Rasa gatal yang berlebihan tentunya akan membuat kita refleks untuk menggaruk bekas gigitan nyamuk. Jika kita berhati – hati dalam menggaruknya maka bisa menyebabkan kulit lecet bahkan hingga mengeluarkan darah.

Lalu bagaimana sih cara untuk menghilangkan rasa gatal saat di gigit nyamuk ? Tenang ladies, tanpa harus menggaruknya anda bisa rasa gatal ini dengan beberapa cara di bawah ini. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa di gunakan untuk menghilangkan rasa gatal. Yuk simak disini :

◊ Minyak kayu putih
Cara pertama adalah menggunakan minyak kayu putih. Ini merupakan pertolongan pertama yang paling sering dicari dan sering digunakan orang – orang untuk menghilangkan rasa gatal akibat dari gigitan nyamuk. Sebab minyak kayu putih bersifat antimikroba. Minyak kayu putih memiliki sifat antiseptik dan anti serangga yang dapat menghilangkan rasa gatal sekaligus meredakan bengkak dari bekas gigitan.

◊ Lidah buaya
Cara kedua adalah menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memiliki sifat alami yang mendinginkan, lidah buaya ini bersifat anti-inflamasi dan antibakteri sehingga dapat menyembuhkan bentol, rasa terbakar dan gatal di kulit. Cara memanfaatkan lidah buaya ini pun mudah ,yang perlu dilakukan adalah mengambil sedikit lidah buaya dan oleskan ke bagian yang digigit oleh nyamuk.

◊ Cuka apel
Cara ketiga adalah cuka apel. Cara memanfaatkannya pun mudah ,yang perlu dilakukan adalah mengambil cuka apel kemudian langsung oleskan ke bekas gigitan nyamuk. Cuka apel ini bersifat asam dan anti-inflamasi sehingga sangat bagus dalam mengurangi gatal dan bengkak. Tidak hanya itu saja cuka apel ini juga sangat baik mencegah infeksi kulit akibat seringnya digaruk.

◊ Kantong teh
Cara keempat adalah kantong teh. Jika kebetulan anda sedang minum teh kemudian digigit oleh nyamuk, sebaiknya jangan buang kantong teh yang sudah diseduh ya. Anda bisa memanfaatkan kantong teh ini lho. Sebab ternyata kantong teh ini dapat digunakan untuk menghilangkan rasa gatal. Asam tanin yang terdapat dalam kantung teh ini juga sangat efektif untuk menghilangkan bengkak gigitan serangga.

◊ Baking soda
Cara kelima adalah baking soda. Baking soda memiliki sifat mendinginkan kulit yang bengkak dan gatal yang dikarenakan gigitan nyamuk. Sebab baking soda ini memiliki komponen sodium bikarbonat yang bersifat alkali. Baking soda juga bersifat antibakteri dan anti infeksi sehingga sangat baik untuk menyembuhkan bekas gigitan nyamuk.

Nah ladies, itulah tadi beberapa bahan alami yang dapat diandalkan ataupun digunakan dalam menyembuhkan bengkak dan menghilangkan gatal yang dikarena gigitan nyamuk. Sebaiknya saat digigit nyamuk jangan digaruk terus menerus ya. Sebab jika di garuk bisa menyebabkan kulit menjadi lecet bengkak. Hm ,jika sudah seperti ini maka rasanya sangat tidak nyaman. Bahkan bekasnya pun tidak bisa hilang begitu saja.

Daripada mengobati lebih baik untuk mencegah datangnya nyamuk ini ladies, caranya dengan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan rumah ya. Agar nyamuk tidak datang dan mengigit.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *