Hot!

Urutan Yang Tepat Dalam Mencuci Peralatan Dapur

Urutan Yang Tepat Dalam Mencuci Peralatan Dapur

Sebagai seorang wanita kita memang selalu dituntut untuk bisa melakukan apapun dalam pekerjaan rumah. Salah satu hal yang wanita harus bisa melakukan adalah mencuci peralatan dapur. Menjadi seorang wanita, memang diharuskan untuk bisa mencuci peralatan dapur. Keterampilan ini bukan hanya akan menjadi modalmu sebagai ibu rumah tangga namun juga saat menjalani kehidupan sehari – hari yang lebih baik.

Untuk mencuci peralatan dapur sebenarnya mudah. Tinggal dibersihkan dengan sabun kemudian bilas. Bersih deh. Mencuci peralatan dapur memang mudah. Perlu kalian ketahui jika sebenarnya saat mencuci dapur itu ada tata urutannya. Namun sayangnya banyak wanita yang masih belum mengetahui urutan – urutan yang baik saat mencuci peralatan makan dan dapur. Lalu apa saja urutan dalam mencuci peralatan dapur ? Berikut ini ada beberapa urutan yang tepat yang harus didahulukan untuk dicuci dan mana yang sebaiknya dicuci di dalam tahap akhir. Yuk simak selengkapnya disini :

Ini urutan yang tepat

  1. Urutan pertama yang perlu anda lakukan adalah sebaiknya mulailah dengan mencuci mug, cangkir, gelas dan botol – botol minuman yang kotor.
  2. Urutan kedua adalah mencuci sendok, piring dan garpu. Jika gelas sudah dicuci bersih dan dibilas. Setelah itu beralihlah ke peralatan makan misalnya seperti sendok, piring dan garpu.
  3. Urutan yang ketiga adalah mencuci peralatan masak seperti wajan, panci ,spatula dan peralatan lainnya. Setelah mencuci peraatan masak, baru anda bisa untuk mencuci peralatan dapur misalnya seperti panci, spatula, wajan dan lainnya yang penuh dengan minyak dan rawan gosong.

Mungkin masih banyak wanita yang kurang memahami hal ini. Alhasil saat mencuci selalu di campur – campur. Yuk mulai sekarang ubah caramu mencuci peralatan dapur ya. Dan cara yang bisa di lakukan adalah mengikuti langkah – langkah diatas. Dengan mencuci peralatan dapur dengan tata urutan maka bisa mencegah menyebarnya kuman atau bakteri dari satu benda yang banyak bakteri ke yang sedikit bakteri. Karena biasanya peralatan minum lebih bersih dan lebih sedikit memiliki bakteri, dan sudah seharusnya untuk dicuci terlebih dulu.

Selain dengan menggunakan tata urutan diatas, agar bisa terhindar dari bakteri sebaiknya selalu gunakanlah sarung tangan plastik saat mencuci peralatan makan dan dapur. Bukan hanya bisa terhindari dari bakteri hal ini juga untuk menjaga kulit dari kekeringan dan kasar dan juga bisa mencegah terkena gesekan dari peralatan dapur yang kemungkinan bisa membuat bakteri masuk ke dalam luka goresan.

Saat ada peralatan dapur yang banyak minyak maka anda bisa menggunakan air panas atau hangat untuk menghilangkannya. Dengan penggunaan air panas ini maka akan mempermudah dalam mencuci peralatan dapur. Meskipun memang terlihat sepele namun hal ini harus selalu diperhatikan ya. Jangan sampai peralatan makan yang bersih malah tertempel bakteri dari peralatan masak atau lainnya.

Nah ladies, itulah tadi beberapa tata urutan dalam mencuci peralatan dapur. Jika anda sering mencampur peralatan dapur saat mencucinya mulai sekarang hentikan kebiasaan tersebut ya. Lebih baik jangan sampai mencampurkannya hanya dikarenakan mereka terlihat sama – sama kotornya ya. Saat mencuci peralatan dapur penting sekali untuk memisahkan peralatan memasak ,makan dan minum. Hal ini untuk menghindari bakteri – bakteri yang kemungkinan besar bisa menempel. Selain itu hal ini juga menghindari gelas tertempel bau yang tidak sedap dari peralatan memasak atau makan. Ladies, yuk mulai sekarang selalu perhatikan hal – hal yang sepele dimulai dari mencuci peralatan dapur.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *