Hot!

Trik Khusus Dalam Menyimpan Tahu Agar Dapat Bertahan Lama !!

Trik Khusus Dalam Menyimpan Tahu Agar Dapat Bertahan Lama !!

Tahu – tahu ,pastinya sering ya mendengar orang – orang jualan tahu dipinggir jalan atau di dalam bus. Siapa sih yang tidak tahu tentang makan yang satu ini ?? Pastinya kalian sudah tahu semua iya kan. Tahu merupakan salah satu makanan yang terbuat dari endapan kedelai. Tahu merupakan salah satu makanan yang tinggi akan protein hal inilah yang membuat tahu banyak diminati. Selain itu tahu juga dapat di buat menjadi berbagai macam – macam olahan yang enak dan juga praktis. Harga tahu pun juga terbilang cukup murah selain itu barangnya juga sangat mudah sekali untuk didapat maka dari itu tahu banyak diminati dari dulu hingga sekarang. Selain itu kandungan nutrisinya yang tinggi  membuat orang – orang menjadikan tahu sebagai salah satu makanan favorit. Meskipun tahu memiliki kandungan nutrisi yang baik namun tahu juga mengandung zat pengawet yang berbahaya dan membuat tahu tidak bisa bertahan dengan lama. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menyimpan tahu agar dapat bertahan dengan lama. Apalagi untuk anda yang gemar memakan tahu ,pastinya akan lebih menyenangkan jika dapat menyetoks tahu dirumah untuk persediaan jika sewaktu – waktu sedang ingin memakan tahu. Simak yuk ,berikut akan mimin berikan tips sederhana untuk menyimpan tahu agar disimpan dengan waktu yang lama. Penasaran kan ?? Yuk dilanjut bacanya.

  • Simpan Dalam Kulkas

Siapa sih yang tidak ingin barang yang di beli dapat bertahan lebih lama. Tentunya semua mau kan. Termasuk salah satunya tahu ini ,sebaiknya setelah anda membeli tahu simpanlah tahu  tersebut dalam kulkas jika anda akan mengolahnya nanti nanti. Hal ini berguna supaya tahu tersebut menjadi lebih awet.  Perlu anda ketahui ladies ,saat anda menyimpan tahu di dalam kulkas tempatkanlah tahu dalam wadah yang tertutup ya. Hal ini sangat penting dilakukan agar tahu tidak ada jamur dan zat zat yang berbahaya.

  • Tempatkan ke Tempat Yang Baru

Jika anda sudah terlanjur banyak membeli tahu namun tiba – tiba ada urusan mendadak dan anda pun menjadi tidak bisa untuk mengolahnya langsung, langkah yang harus dilakukan agar tahu tetap awet adalah memindahkannya ke tempat yang baru. Sebelum anda memindahnya pastikan terlebih dahulu tempat untuk menyimpan tahu tersebut mempunyai kedalaman yang lebih dibanding tahu tersebut.

  • Buang Air Dalam Kemasannya

Ketika anda membeli tahu pasti seringkali terdapat air yang ikut dalam kemasan tahu tersebut. Supaya tahu ini bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama sebaiknya buang air yang ada dalam kemasan tahu tersebut. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, sebab air tahu ini besar kemungkinan kotor dan bisa menyebabkan tahu menjadi cepat rusak. Sebaiknya ganti airnya dengan air yang lebih baru dan juga bersih.

  • Pakai Wadah Yang Berbahan Kaca

Ketika akan menyimpan tahu, alangkah baiknya jika anda memilih untuk menyimpan tahu dalam wadah kaca. Ketika menyimpan, pastikan  terlebih dahulu tahu sudah dicuci dengan bersih kemudian tiriskan airnya. Setelah tahu sudah ditaruh dalam wadah kaca tuangkan air sampai memenuhi wadah serta menutupi permukaan tahu tersebut. Sebaiknya selalu ganti air dalam tadi setiap hari. Jika anda rutin mengganti air dalam wadah tersbut  maka tahu pun bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama yaitu 10 hari.

Nah, Ladies itu lah beberapa cara untuk menyimpan tahu agar dapat bertahan lama. Mudah kan untuk mencobanya ?? Tahu merupakan makanan yang bernutrisi lho. Masih tidak suka sama tahu ?? Rugi lho nanti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *