Hot!

Tips Mudah Mengatasi Lidah Yang Terbakar

Tips Mudah Mengatasi Lidah Yang Terbakar

Saat kita mencicipi makanan yang baru di masak terkadang kita sering lupa jika masakan tersebut masih panas alhasil hal ini membuat lidah terasa terbakar. Maka dari itu penting sekali untuk selalu meniup – niup makanan yang akan kita cicipi terlebih dahulu. Jangan asal tanpa mempedulikan panas dari masakan tersebut.

Lidah yang terbakar tentunya akan terasa tidak nyaman sekali. Well, anda pasti pernahkan mengalami hal tersebut? Rasa tidak nyaman ini biasanya akan berlangsung beberapa hari ,sehingga membuat kita tidak bisa menikmati masakan kita dengan enak.

Untuk mengatasi hal ini kalian tidak perlu panik ladies. Jika anda mengalami lidah yang terbakar karena panas dari masakan berikut ini ada ada beberapa cara untuk menanganinya. Simak caranya berikut ini :

  • Minum Dengan Menggunakan Air Dingin

Tips yang pertama adalah minum air dingin. Salah satu cara yang paling tepat ketika lidah terbakar adalah dengan segera minum air dingin ladies. Dengan minum air dingin maka akan membantu lidah anda kembali normal. Jika perlu anda bisa mengonsumsi es. Anda pun bisa meletakkan es batu pada bagian lidah yang terbakar.

  • Berkumur Menggunakan Air Garam

Tips yang kedua adalah kumur dengan menggunakan air garam. Ketika lidah terbakar yang di karenakan makan makanan yang panas, kanda bisa mengatasinya dengan cara berkumur dengan menggunakan air garam. Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu menambahkan satu sendok kecil garam ke dalam satu gelas air yang hangat. Setelah itu gunakanlah air tersebut untuk berkumur selama 30 detik. Lakukan perawatan ini hingga lidahmu kembali normal.

  • Menggunakan Madu

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat dari madu adalah bisa mengurangi risiko luka bakar. Jika lidah anda terbakar yang disebabkan makanan yang panas maka kalian bisa mengoleskan madu ini pada lidah yang terbakar tadi. Jika dalam satu kali lidah belum membaik maka kalian bisa mengulangi cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari. Lakukan perawatan ini hingga luka bakar anda benar – benar sembuh ya.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Tips yang keempat adalah menggunakan lidah buah. Di dalam lidah buaya terdapat kandungan nutrisi yang bisa mengurangi risiko lidah terbakar. Caranya pun mudah sekali ,anda cukup mengupas lidah buaya, kemudian ambil bagian gelnya. Setelah itu oleskanlah pada lidah anda yang terbakar. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam lidah buaya ini bisa mengurangi peradangan akibat lidah terbakar.

  • Menggunakan Yoghurt

Tips yang kelima adalah menggunakan Yogurt. Yoghurt merupakan salah satu obat yang bisa di gunakan untuk mengurangi risiko lidah yang terbakar. Caranya pun cukup mudah ,anda bisa mengambil setengah sendok yoghurt dingin. Setelah itu kulum secara perlahan. Diamkanlah hingga 2 menit. Ulangi sampai semua yoghurt habis ya. Yogurt memiliki kandungan nutrisi yang bisa mengurangi iritasi karena lidah terbakar.

Ituklah tadi ladies, tips mudah  dalam mengurangi risiko lidah yang terbakar. Sangat mudah sekali kan untuk di coba ?? Jika sudah mencoba beberapa cara di atas namun lidah tak kunjung sembuh sebaiknya langsung konsultasikan ke dokter ya agar mendapatakan penanganan yang tepat. Bisa jadi hal ini di karenakan peradangan yang cukup parah jadi tidak bisa di sembuhkan dengan obat – obat yang alami. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *