Hot!

Tips Mudah Atasi Hidung Mampet Dengan Cara Alami

Tips Mudah Atasi Hidung Mampet Dengan Cara Alami

Ketika terkena flu pastinya kita akan didera dengan berbagai masalah salah satunya adalah hidung mampet. Jika hidung sudah mampet pastinya benar-benar mengganggu sekali ya rasanya. Bagaimana tidak ,saat hidung mampet pasti kita akan sangat sulit sekali untuk bernafas. Sehingga ini akan membuat kita menjadi malas untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Jika sudah begini pasti pekerjaan pun akan menjadi keteteran kan. Tentunya nggak mau kan pekerjaan menjadi keteteran dan tidak selesai di jam yang tepat karena flu ini.

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung yang mampet ini. Banyak orang yang memilih untuk memakai obat dari apotek untuk mengatasi ini. Padahal tanpa harus menggunakan obat obat tersebut ada cara lain untuk mengatasi masalah hidung mampet ini. Cara ini pun lebih terjamin keamananya karena cara ini lebih alami. Penasaran bagaimana caranya ?? Berikut ini adalah beberapa caranya. Yuk simak ladies !!

  • Banyak Mengonsumsi Air Putih

Sangat disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih agar dapat terhindar dari dehidrasi. Dengan mengonsumsi air putih yang banyak maka dapat membuat tenggorokan dapat lebih terjaga kelembabannya. Alangkah baiknya untuk mengonsumsi air hangat dan hindari mengonsumsi air dingin. Bukan hanya itu saja sebaiknya hindarilah minuman yang mengandung kafein sebab hal ini dapat membuatmu menjadi dehidrasi.

  • Mencukupi Kebutuhan Vitamin C

Untuk mengatasi hidung yang mampet sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan Vitamin C di dalam tubuh. Vitamin C ini dapat meredakan pilek dan mengatasi gejala pilek. Bukan hanya itu saja vitamin C ini  juga dapat mengatasi rasa tidak nyaman di hidung mampet. Jika anda sedang terkena pilek lebih baik mengonsumsi sumber vitamin C. Anda bisa mendapatkannya sumber Vitamin C ini dari buah jeruk atau jus buah lainnya. Ketika kebutuhan vitamin C  ini tercukupi maka sistem imun tubuh pun akan lebih terjaga dan proses pemulihannya juga akan lebih cepat.

  • Makan Sup Ayam Hangat

Untuk mengatasi hidung mampet anda juga sangat disarankan untuk makan sup ayam. Jika anda memiliki waktu cobalah untuk membuat sup ayam dan nikmati selagi sup ini masih hangat. Makanan ini diyakini dapat membantu dalam mengatasi hidung yang mampet.

  • Mengonsumsi Jahe Hangat

Agar hidung lebih lega ketika mampet ada baiknya untuk mengonsumsi jahe hangat. Cara membuatnya pun mudah lho ,cukup campurkan 1 sdt jahe yang di parut dengan segelas air panas. Anda juga dapat menambahkan lemon dan madu ke dalam jahe hangat ini. Kemudian minumlah ketika masih hangat.

  • Menggunakan Bawang Putih

Untuk mengatasi hidung yang mampet anda pun dapat memanfaatkan bawang putih. Bawang putih ternyata bukan hanya sekedar bumbu penyedap dalam makanan. Ternyata bawang putih memiliki manfaat yang dapat mengatasi penyakit flu, pilek dan inflamasi sinus. Bau yang tajam dan juga rasanya yang sangat khas dapat membantu dalam meredakan hidung yang mampet. Untuk memanfaatkannya pun cukup mudah ,anda hanya perlu menggeprek bawang putih ini kemudian seduh dengan air panas. Sangat disarankan untuk meminumnya selagi masih hangat ya.

Ladies ,jika anda sudah mencoba cara diatas namun hidung mampet tidak kunjung reda dalam waktu berhari-hari, alangkah baiknya untuk segera menghubungi dokter ya. Hal ini supaya anda langsung mendapatkan penanganan yang tepat dan flu juga akan makin parah. Jika sudah mengalami gejalanya alangkah baiknya untuk segera mengatasinya ya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *