Hot!

Tips Menyimpan Tahu Agar Lebih Awet Dan Tahan Lebih Lama

Tips Menyimpan Tahu Agar Lebih Awet Dan Tahan Lebih Lama

Siapa sih yang tidak kenal dengan tahu ? Tentunya semua orang kenal dengan bahan makanan yang satu ini. Tahu merupakan bahan makanan dari olahan kacang kedelai. Tahu juga merupakan makanan yang disukai oleh orang banyak. Selain mudah sekali di temui tahu ini juga merupakan makanan yang paling mudah untuk diolah menjadi berbagai menu spesial.

Tahu bisa di jadikan masakan yang sederhana namun bikin nagih lho. Karena rasanya yang enak cukup dengan digoreng saja pun dan dipadukan dengan sambal anda bisa menikmati tahu yang super lezat dan juga mengenyangkan. Selain itu menu yang satu ini juga sangat murah meriah dan ramah di kantong. Maka tidak heran jika banyak orang yang suka memilih tahu untuk di jadikan menu sehari – hari.

Namun perlu di ketahui ,jika salah dalam menyimpan tahu bisa membuat tahu mudah basi lho dan tidak layak di makan lagi. Pastinya sayang sekali kan, apalagi jika anda sudah membelinya dengan jumlah yang lumayan banyak. Lalu bagaimanakah cara untuk menyimpan tahu agar lebih awet? Berikut ini ada beberapa tips sederhana dalam menyimpan tahu agar lebih awet dan tidak mudah bau sehingga dapat anda olah lagi menjadi berbagai makanan yang super lezat. Penasaran ?? Yuk simak tipsnya berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus anda perhatikan adalah ketika anda membeli tahu. Sebaiknya pastikanlah bagian luar tahu tidak berlendir.
  • Langkah kedua yang harus di perhatikan adalah mencium aroma tahu. Jika dari tahu yang anda pilih tercium bau obat – obatan maka sebaiknya jangan membeli tahu tersebut ya ladies.
  • Langkah ketiga yang harus di lakukan agar tahu lebih awet adalah mencucinya terlebih dahulu di bawah air yang mengalir. Setelah anda sampai di rumah, sebaiknya cuci terlebih dahulu tahu yang di beli tadi di bawah air yang mengalir, kemudian tiriskan.
  • Langkah yang keempat yang perlu di lakukan menaruh tahu pada wadah yang tertutup rapat. Agar tahu lebih awet dan tahan lama masukkan tahu ke dalam wadah kotak plastik dengan tutup rapat, setelah itu masukkanlah ke dalam kulkas.
  • Langkah yang kelima yang perlu di lakukan adalah merendam tahu dengan air. Agar tahu yang di beli lebih awet maka anda juga dapat merendam tahu sampai semua bagian tahu tenggelam sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, jangan lupa untuk mengganti airnya setiap hari.
  • Langkah yang keenam yang perlu di lakukan adalah menyimpan tahu dalam keadaan yang utuh dan baru dipotong ketika anda akan memasaknya.

Tahu merupakan makanan yang sederhana namun menyimpan banyak gizi. Selain itu tahu juga memiliki harga yang sangat murah. Bukan hanya itu saja tahu juga merupakan makanan yang sangat mudah sekali pengolahannya. Hanya tinggal di beri bawang dan garam serta di cocol dengan sambal tahu sudah menjadi makanan yang nikmat. Maka tidak heran jika banyak orang yang memilih memasak tahu untuk menu sehari – hari. Nggak percaya ,buktikan deh !!

Itulah tadi beberapa tips sederhana dalam menyimpan tahu agar lebih awet ladies. Sangat mudah sekali kan untuk di coba. Dengan menyimpannya seperti cara di atas maka tahu akan lebih awet kurang lebih tiga hari di dalam kulkas. Jadi gimana nih ,siap untuk mencoba tips di atas ?? Kalau kalian ,suka nggak sih makan tahu ??

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *