Hot!

Tips Membuat Daging Tetap Empuk Dan Juga Tidak Berbau

Tips Membuat Daging Tetap Empuk Dan Juga Tidak Berbau

Daging kambing sering diolah menjadi beberapa jenis masakan. Salah satunya menu daging kambing adalah sate ,gulai da juga tongseng. Namun ,mengolah daging ini tidak boleh sembarangan. Sebab jika daging kambing ini diolah dengan cara yang tidak tepat maka bisa menyebabkan daging kambing ini menjadi tidak empuk dan malah berbau. Pastinya anda tidak maukan jika menu masakan yang akan anda sajikan menjadi tidak menarik hanya karena masalah dalam pengolahannya.

Lantas bagaimana cara mengolah daging yang tepat agar dagingnya empuk dan tidak bau ?? Beriku ini ada beberapa tips yang dapat anda coba agar olahan daging kambing anda tetap lembut dan tidak berbau. Pastinya rasanya pun akan menjadi lebih lezat. Simak yuk beberapa tipa berikut :

Buang Lemaknya

Jika anda membeli daging kambing yang masih mempunyai lemak, sebaiknya buang lemak yang terdapat pada daging. Sebab lemak daging kambing ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja aroma prengus pada daging kambing ini banyak menempel di lemak daging kambing, oleh karena itu sangat disarankan untuk menghilangkan lemak pada daging kambing sebelum direbus. Dengan begitu bau prengus yang menempel pada daging pun akan hilang.

Jangan Mencucinya

Mungkin memang terkesan jorok jika daging kambing tidak dicuci, namun mencuci daging kambing ini justru malah akan membuat daging menjadi semakin berbau. Hal ini dsebabkan karena kambing atau khususnya kambing jantan mempunyai kelenjar sebaceous hal inilah yang dapat menyebabkan bau prengus pada daging. Apabila daging tersebut dicuci, maka bau perengus ini akan semakin menyebar ke seluruh bagian daging. Oleh karena itu alangkah baiknya untuk langsung merebus daging kambing tanpa harus dicuci setelah itu buang air rebusannya kemudian masak daging sesuai selera anda.

Rebus dengan Rempah

Untuk mengurangi bau amis pada daging anda dapat merebus dengan rempah. Rempah – rempah yang dapat dimanfaatkan yaitu dengan daun jeruk, jahe ,serai dan juga kemangi. Dengan merebus daging dengan rempah ini dapat membantu anda memberi aroma yang khas dari daging kambing tersebut.

Manfaatkan Daun Pepaya

Jika anda ingin memasak daging agar tetap empuk dan tak berbau maka anda pun dapat memanfaatkan daun pepaya. Daun pepaya ini dapat dimanfaatkan untuk membuat tekstur daging menjadi empuk. Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu membungkus daging kambing yang akan dimasak dengan daun pepaya yang telah dicuci bersih. Daun pepaya memiliki kandungan papain yang dapat membantu membuat daging yang akan dimasak menjadi lebih empuk. Selain dengan daun pepaya anda pun juga dapat memanfaatkan nanas yang sudah diparut.

Lumuri dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang sangat terkenal sekali tentang manfaatnya. Bukan hanya untuk kesehatan dan kecantikan saja namun jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan untuk mengolah mengolah daging kambing. Memanfaatkan jeruk nipis ini dapat melunakkan dan mengurangi bau amis pada daging kambing. Selain itu air jeruk nipis juga bisa membunuh bakteri. Cara penggunaanya pun cukup mudah ,anda hanya perlu melumuri daging kambing mentah dengan air perasan jeruk nipis. Kemudian diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu anda pun dapat ,engolah daging kambing sesuai selera.

Nah ,itulah beberapa cara agar daging kambing tetap empuk dan juga tidak berbau. Jika daging kambing yang kita masak empuk maka ini akan membuat masakan menjadi semakin enak dan pastinya lezat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *