Hot!

Sering Mengalami Beberapa Hal Berikut ?? Awas Gagal Ginjal Mengincar

Sering Mengalami Beberapa Hal Berikut ?? Awas Gagal Ginjal Mengincar

Sakit dapat menyerang siapa saja entah itu anak kecil ,remaja ,dewasa dan juga orang tua. Sakit juga dapat datang kapan saja. Tanpa kita duga, sakit dapat menyerang tubuh kita secara tiba-tiba. Kemudian menjadikan organ tubuh berfungsi secara tidak normal. Sekarang ini banyak sekali penyakit penyakit baru yang bisa kapan menyerang tubuh kita dan tidak pernah kita sadari. Salah satu penyakit yang datang dalam tubuh kita dan tidak pernah kita sadari adalah gagal ginjal. Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting.

Ginjal mempunyai peranan yang penting untuk tubuh kita. Ginjal berfungsi untuk menyaring racun yang ada didalam tubuh, produksi sel dan bisa membantu pembentukan vitamin D dalam tubuh. Dengan fungsi ginjal yang sangat penting inilah yang membuat organ tubuh ini sangatlah mempengaruhi kesehatan tubuh. Maka dari itu anda sangat disarankan untuk selalu menjaga kesehatan ginjal anda. Salah satu cara agar terhindar dari penyakit ini adalah minum air putih yang banyak. Jika anda mulai merasakan tanda tanda ginjal bermasalah sebaiknya segeta konsultasikan ke dokter ya agar mendapat perawatan yang tepat.

Berikut ini merupakan tanda jika ginjal anda bermasalah. Simak penjelasan berikut yuk agar anda bisa mencegah bahayanya penyakit gagal ginjal.

  • Tidak Lancar & Terasa Sakit Ketika Buang Air Kecil

Anda sering sekali mengalami buang air kecil yang tidak lancar ?? Atau ketika buang kecil terasa sakit ?? Jika iya ,anda perlu untuk waspada sebab salah satu tanda jika sedang mengalami masalah adalah adanya perubahan fungsi kemih. Hal inilah yang menyebabkan buang air kecil anda menjadi tidak lancar dan terasa sakit. Atau anda juga sering buang air kecil, dan air seni berwarna gelap ? Ini juga merupakan salah satu tanda jika ginjal anda bermasalah. Hal ini terjadi karena air seni tersebut sudah bercampur dengan darah. Jika menemukan tanda ini sebaiknya langsung periksakan kedokter ya.

  • Ada Beberapa Bagian Tubuh Yang Bengkak

Jika ada sedang mengalami masalah dengan ginjal maka beberapa bagian tubuh akan berubah menjadi bengkak. Biasanya hal ini terjadi pada bagian perut dan kaki. Hal ini terjadi karena ginjal sudah tidak bisa berfungsi dengan baik lagi, sehingga akan melemahkan sistem metabolisme dalam tubuh. Dan akan mengakibatkan penumpukan cairan pada tubuh. Hal inilah yang membuat tubuh menjadi bengkak.

  • Mudah Sekali Merasakan Lelah

Walaupun anda sedang tidak melakukan aktivitas yang padat namun anda merasa mudah sekali lelah ,ini juga merupakan salah satu tanda jika ginjal anda bermasalah. Hal ini dapat terjadi karena produksi eritropoietin mulai menurun. Hormon ini berguna untuk membantu produksi sel darah merah dalam tubuh. Jika kekurangan sel darah merah maka bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah lelah meskipun kita sedang tidak melakukan aktivitas apapun.

  • Rasa Ingin Mual

Sering mengalami mual dan disertai dengan demam tinggi ?? Anda tidak dapat menyepelekan hal ini ,sebab ini juga dapat menjadi anda sedang mengalami gagal ginjal. Mual ini disebabkan oleh pencernaan yang tidak lancar, karena adanya gangguan pada fungsi ginjal. Selain itu mual juga diakibatkan karena ginjal tidak mampu untuk menyaring racun yang masuk kedalam tubuh.

  • Nyeri Pada Punggung Yang Berkepanjangan

Sering mengalami nyeri pada punggung ?? Jika anda sering mengalami nyeri punggung bawah dan paha maka anda perlu waspada. Sebab bisa jadi hal ini dikarenakan ginjal anda sedang bermasalah. Kram pada punggung dan menyebar dari punggung sampai pangkal paha, dapat disebabkan karena adanya gangguan pada fungsi ginjal.

Nah ladies ,itulah beberapa tanda jika ginjal anda sedang bermasalah. Jika anda sering mengalami beberapa tanda seperti yang diatas sebaiknya segera konsultasikan ke dokter ya agar segera mendapatkan perawatan yang tepat. Dan anda pun tidak terlambat untuk mengobatinya. Sebaiknya biasakan mulai sekarang untuk hidup dengan pola yang sehat agar terhindar dari penyakit ini. Selain itu anda juga sangat disarankan untuk minum air putih yang banyak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *