Hot!

Resep Membuat Tahu Bulat Yang Gurih Dan Lezat

Resep Membuat Tahu Bulat Yang Gurih Dan Lezat

Cuaca diluar sedang hujan. Tapi perut terasa laper. Dan paling nyebelinnya di rumah nggak ada makanan. Yaampuuun bikin hati makin tambah bad mood. Saat hujan turun ,pastinya mau pergi keluar rumah buat beli makan juga males banget. Terlebih lagi jika hujan yang turun cukup deras. Hm, lebih baik dirumah deh. Eeh tapi perut lapeer banget. Kalo nggak di kasih makan ,bisa jadi penyakit nih. Terus gimana donk ?? Tenang ,nggak usah panik dears untuk mengatasi rasa laper coba yuuk tengok di dalam kulkas ada bahan – bahan makanan apa.

Ada tahu, kira – kira bisa di buat apa ya ?? Cocok tuuh ,jika ada tahu kalian bisa membuat camilan yang lezat dan mengenyangkan. Apa camilannya ?? Namanya tahu bulat. Wuuiih enak tuh ,so pasti.

Saat sore hari sedang hujan memang sepertinya oke banget jika sambil menikmati camilan yang lezat dan mengenyangkan. Lantas bagaimana cara untuk membuat tahu bulat ini ?? Mudah kok dears, yuk coba resep tahu bulat renyah yang satu ini untuk mengatasi rasa lapermu dan menikmati waktu senggangmu. Intip resepnya berikut ini yuk :

Sebelum membuat tahu bulat ini alangkah baiknya untuk mempersiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu. Bahan yang di gunakan mudah banget untuk di temukan. Penasaran ?? Ayuuuk deh langsung cuuus simak disini  :

Bahan:

  • Bahan yang pertama adalah siapkan 3 kotak tahu
  • Jangan lupa siapkan juga 1 butir kuning telur ya
  • Setelah itu siapkan juga 1/2 sdt bp
  • Siapkan 3 siung bawang putih ( nggak usah terlalu banyak )
  • Biar rasanya makin hitz, jangan lupa siapkan garam dan merica bubuk secukupnya

Nah ,jika bahan – bahannya sudah di siapkan yuk langsung saja membuat tahu bulat yang lezat. Biar perutnya nggak keroncongan teruus. Hihihi

Cara Membuat:
Cara membuat tahu bulat pun sangat mudah sekali lho. Yuk simak di bawah ini :

  1. Cara yang pertama adalah menghancurkan tahu kemudian peras dengan menggunakan kain.
  2. Selanjutnya uleg bawang putih , garam dan merica hingga halus.
  3. Setelah itu masukkanlah bumbu yang sudah di haluskan tadi ke dalam adonan tahu dan aduk hingga rata.
  4. Jangan lupa tambahkan bp dan kuning telurnya ya.
  5. Aduk rata kembali hingga semua mencampur ,setelah itu bentuk bulat – bulat.
  6. Jika adonan sudah di bentuk semua, panaskan minyak dan goreng tahu hingga matang.
  7. Jika di rasa sudah matang, angkat tahu dan tiriskan.
  8. Tahu pun siap untuk disajikan dears.

Gimana dears, sangat – sangat mudah bukan untuk membuat tahu bulat yang lezat dan mengenyangkan. Anda pun bisa mencobanya kapanpun anda mau, bukan hanya di waktu hujan saja. Daripada hujan – hujan keluar rumah yang nanti bisa bikin sakit ,nggak ada salahnya kan membuat tahu bulat ini di rumah.

Selain mudah sekali di buat ,tahu bulat juga lebih ekonomis juga loh. Bayangkan saja jika anda pergi mencari makan keluar pasti bisa menghabiskan uang yang lumayan. Jika membuat tahu bulat sendiri dirumah uangnya kan bisa di tabung untuk keperluan lainnya. Iya kan !! Toh tahu bulat juga bergizi kok, nggak bikin kamu gendut. Asal makannya jangan berlebihan ya. Kalau berlebihan ya sama saja. Apapun makannya jika terlalu berlebihan pasti juga bisa berefek buruk untuk kesehatan. Untuk itu selalu batasi asupan makanan apapun ya ladies ,agar kesehatan tetap terjaga sepanjang hari. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *