Hot!

Manfaat Mentimun Untuk Ibu Hamil

Manfaat Mentimun Untuk Ibu Hamil

Hamil adalah suatu kondisi di mana seorang ibu sering sekali merasakan was-was dalam mengkonsumsi berbagai jenis makanan atau minuman. Untuk wanita yang sedang hamil banyak sekali jenis makanan yang sangat diinginkan tetapi sayangnya tidak boleh dimakan atau harus dihindari. Namun terkadang banyak juga berbagai jenis makanan yang tidak disukai sama sekali tetapi sangat bermanfaat dan menyehatkan untuk kandungan.

Ketika sedang hamil pastinya banyak sekali pertanyaan pertanyaan yang ada di benak kit salah satunya adalah pertanyaan makanan sehat apa saja yang baik dikonsumsi bagi ibu hamil? Dan makanan berbahaya apa saja yang hendaknya dihindari oleh ibu hamil?

Berbicara tentang makanan yang baik atau pun tidak baik dikonsumsi bagi ibu hamil ada salah satu buah yang masih menjadi teka teki. Buah apakah itu ,” Mentimun “. Yups buah ini masih menjadi teka teki apakah buah mentimun ini aman dikonsumsi oleh ibu hamil? Atau malah buah mentimun ini termasuk pada makanan yang berbahaya dan dapat menyebabkan keguguran ? Penasaran kan ?? Yuk simak penjelasan berikut !

Menurut kesehatan, buah mentimun memang salah satu jenis buah yang bisa memicu reaksi alergi bagi tubuh. Tetapi, bagi anda yang sedang hamil tidak perlu khawatir jika harus mengkonsumsi mentimun. Sebenarnya buah mentimun ini relatif masih aman kok jika dikonsumsi untuk ibu. Namun pastinya anda harus mengonsumsinya dalam porsi yang wajar ya, jangan mengonsumsinya melebihi porsi yang disarankan.

Sebenarnya mengkonsumsi buah mentimun ketika sedang hamil tidak dilarang, asalkan dengan porsi yang tidak berlebih. Bahkan dengan mengkonsumsi ini mentimun ternyata malah akan memberikan banyak manfaat bagi anda yang sedang hamil. Nah ladies ,berikut ini ada beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi mentimun ketika sedang hamil.

  • Buah mentimun mempunyai kandungan kalori yang cukup rendah sehingga hal ini tidak akan membuat berat badan menjadi naik. Jadi dengan mengonsumsi buah mentimun ketika sedang hamil akan membuat berat badan tetap stabil.
  • Buah mentimun mempunyai kandungan air yang cukup tinggi sehingga bisa mencegah tubuh anda terkena dehidrasi
  • Biasanya wanita yang sedang hamil pasti lebih sering menderita sembelit. Tahukah kalian ternyata kulit mentimun ini kaya akan kandungan serat yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit.
  • Buah mentimun mempunyai kandungan antioksidan alami yang cukup tinggi, sehingga buah ini bisa melindungi tubuh dari serangan infeksi dan juga berbagai jenis penyakit lainnya.
  • Di dalam buah mentimun ini mengandung vitamin K yang bisa meningkatkan kesehatan tulang anda.

Nah itulah tadi beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi mentimun ketika sedang hamil. Namun bukan berarti dalam mengkonsumsi mentimun ketika hamil tidak menimbulkan resiko. Jika anda mengonsumsinya secara berlebih maka dapat berdampak buruk loh. Berikut ini beberapa dampak buruk jika terlalu banyak mengonsumsi mentimun saat hamil.

  • Saat mengonsumsi mentimun dalam jumlah berlebih maka bisa menyebabkan penumpukan gas di dalam perut. Hal ini akan mengakibatkan, perut akan mengalami gangguan pencernaan. Bukan hanya itu saja perut juga akan terasa kembung.
  • Di dalam mentimun terdapat kandungan air yang cukup tinggi ,jika anda mengonsumsinya dengan jumlah yang banyak maka bisa membuat anda menjadi sering buang air kecil.
  • Jika anda terlalu banyak mengonsumsi mentimun ternyata dapat memicu penurunan tekanan darah. Mengonsumsi mentimun secara berlebihan pastinya akan membuat tekanan darah menjadi menuru sehingga akan membuat ibu hamil menjadi cepat lelah dan terkadang akan menyebabkan pusing. Buah mentimun termasuk salah satu makanan yang menyebabkan darah rendah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *