Hot!

Ingin Anak Tidak Rewel Saat Mudik ?? Berikut Tipsnya

Ingin Anak Tidak Rewel Saat Mudik ?? Berikut Tipsnya

Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Apa saja sih yang sudah anda persiapkan untuk menyambutnya? Saat lebaran sudah tinggal beberapa hari lagi salah satu hal yang mungkin sedang anda persiapkan mungkin adalah mudik lebaran. Hmm, iya kan ladies?

Mudik lebaran memang membutuhkan persiapan yang ekstra, bukan hanya soal materi saja namun juga kondisi fisik. Jika mudik lebaran dengan membawa buah hati yang masih kecil mungkin akan sangat merepotkan sekali.  Apalagi jika si kecil merupakan anak yang cukup aktif, tidak dapat diam dan mudah sekali rewel. Jika seperti ini pasti akan sedikit menyusahkan. Apalagi jika anda mudik dengan menggunakan transportasi umum semacam bis, kapal laut , pesawat, ataupun kereta api.

Namun tidak perlu khawatir ladies, berikut ini ada hal yang bisa anda lakukan untuk menghadapi tantangan mudik bersama dengan si kecil yang super aktif.

  • Membuat Daftar Packing

Tips yang pertama adalah membuat daftar packing. Sebagai seorang ibu baru yang akan mudik dengan si buah hati, pastikanlah anda untuk mendaftar semua perlengkapan yang akan di butuhkan oleh si kecil seperti popok, susu, boneka dan barang lain yang di perlukan agar si kecil tidak rewel. Persiapkan semua barang – barang ini jauh – jauh hari sebelum tanggal keberangkatan ya. Checklist ini maka akan membantumu untuk menghindari kebiasaan lupa membawa barang.

  • Membawa Makanan Kesukaannya

Tips yang kedua adalah membawa makanan kesukaan. Cara terbaik untuk membuat anak menjadi lebih tenang adalah dengan membawakan barang – barang kesukaannya, termasuk dengan makanan yang ia sukai. Biasanya si kecil akan mudah lapar dan suka makan camilan, maka dari itu selalu sediakan snack favoritnya agar ia betah selama perjalanan.

  • Biarkan Anak Untuk Memenuhi Keingintahuannya

Tips yang ketiga adalah biarkanlah anak untuk memenuhi keingintahuannya. Jika anak bertanya tentang apa pun di luar jendela, maka jawab saja apa adanya. Biarkanlah anak untuk mengeksplor keadaan yang di sekitarnya. Hal ini akan sedikit banyak membantu membuatnya menjadi lebih tenang di kursinya. Alangkah baiknya jika anda membawa buku cerita atau anda juga bisa menceritakan suatu hal ketika melihat benda – benda ataupun pemandangan di luar jendela.

  • Booking Kursi Sendiri Untuk Si Kecil

Tips yang keempat adalah membooking kursi sendiri untuk anak. Daripada memilih untuk memangku anak selama perjalanan, lebih baik untuk memesan kursi sendiri untuk anak ya. Hal ini perlu sekali untuk di lakukan sebab jika anda memangkunya selama perjalanan pastinya akan membuatmu lelah dan si kecil pun juga tidak nyaman.

  • Membuat Anak Tertidur

Tips yang kelima adalah membuat anak tertidur. Anak pasti sangat membutuh tidur ketika siang hari, maka dari itu buatlah prioritas untuk hal ini. Seringkali anak akan rewel jika dalam keadaan yang lelah dan ngantuk. Maka dari itu, siapkanlah segala perlengkapan tidurnya dan buatlah anak tetap merasa nyaman sehingga ia akan mudah tertidur. Cara ini juga dapat mencegahnya mabuk perjalanan.

  • Menyiapkan Perlengkapan Obat – Obatan

Tips yang keenam adalah menyiapkan perlengkapan obat – obatan. Biasanya anak akan rentan sekali mabuk perjalanan, oleh karena itu siapkan obat anti mabuk, kayu putih, obat batuk dan berbagai obat – obatan lain yang mungkin akan dibutuhkan.

Sangat di sarankan untuk memesan tiket transportasi kereta api saja ya ladies, sebab menggunakan transportasi kereta api akan lebih nyaman, karena dengan menggunakan kereta api sekarang tidak perlu berdesak – desakan dan udaranya juga akan lebih bebas.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *