Hot!

Cara Mudah Menjalani Pekerjaan Rumah Dan Kantor

Cara Mudah Menjalani Pekerjaan Rumah Dan Kantor

Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karir memang sangatlah tidak mudah. Hal yang paling sulit untuk di lakukan adalah soal membagi waktu. Sangatlah tidak mudah untuk menyeimbangkan antara waktu untuk keluarga, waktu untuk pekerjaan serta waktu untuk diri sendiri. Rasanya waktu 24 jam tidak akan pernah cukup.

Namun jika kita selalu berusaha yang terbaik pasti akan selalu ada cara untuk bisa menyiasati persoalan ini dan menemukan solusi yang terbaik. Dan hal ini pun memang membutuhkan usaha yang lebih keras. Tentunya perjuangan dan pengorbanannya juga tidak mudah. Walaupun begitu, kita pasti selalu memiliki kekuatan untuk bisa melakukan yang terbaik untuk semuanya.

  • Jangan Membawa Pekerjaan Ke Rumah Ataupun Sebaliknya

Agar kita lebih bisa mengurus keluarga dengan baik alangkah baiknya urusan keluarga pekerjaan janganlah di bawa ke rumah, dan begitu pun sebaliknya. Kita harus lebih tegas dalam membagi soal prioritas ini. Tentang urusan pekerjaan alangkah baiknya tidak usah dibawa ke rumah. Pun sebaliknya, kerepotan di dalam rumah sebaiknya jangan sampai menjadi pengganggu soal pekerjaan di kantor. Mungkin soal ini ada yang berbeda pendapat. Namun menurut saya, dengan membagi soal prioritas ini kita dapat menjadi lebih mudah dalam mengatur soal waktu. Bukan hanya itu saja kita pun juga akan lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Selain itu kita menjadi tidak mudah terganggu atau pun malah menumpuk stres baru ketika menyelesaikan sebuah hal.

  • Quality Time Bersama Anak – Anak

Saat kita di tuntut untuk menyelesaikkan tugas rumah dan kantor pastinya akan sangat sulit sekali untuk meluangkan waktu untuk anak – anak. Namun sebaiknya sesibuk apapun kita setiap hari, sebaiknya selalu usahakanlah untuk selalu meluangkan waktu bersama dengan anak. Anda pun bisa dengan acara main bersama, makan bersama, atau pun menemani ia membaca buku. Quality time yang seperti ini tidak dapat diganti atau pun ditukar dengan uang atau dengan apapun. Anak tetap berhak untuk selalu mendapatkan perhatian dari ibunya.

  • Meminta Bantuan Kepada Suami

Untuk menjadi seorang ibu rumah tangga dan wanita karir memang tidak mudah. Kita harus mengerjakan dan melakukan segala sesuatunya seorang diri. Anda jangan segan – segan untuk meminta bantuan kepada suami. Dengan meminta bantuan atau masukan dari suami, segalanya pasti akan terasa lebih mudah untuk di jalani. Jangan ragu pula untuk berdiskusi dengan suami ya. Sama – sama saling mendukung antar satu sama lain untuk dapat mengerjakan segalanya dengan lebih tertata dan lebih baik. Jangan lupa untuk diskusikan tentang berbagi peran agar semuanya dapat berjalan dengan lebih baik, tanpa ada yang timpang antar satu sama lain.

  • Bersyukur dan Berbahagia

Meskipun anda kerepotan janganlah di bikin susah. Hidup itu harus dibikin bahagia. Alangkah baiknya untuk banyak – banyak bersyukur untuk selalu meresapi setiap nikmat yang sudah kita miliki saat ini. Agar semua tersa ringan nikmatilah setiap detiknya dengan perasaan positif ya. Kesibukan bekerja dan urusan rumah tangga memang sangat menguras tenaga. Namun jika semua itu dapat dilakukan dengan cinta serta keikhlasan, pasti semua rasa lelah pun akan berubah menjadi sumber perasaan syukur.

Perlu kalian ketahui kita tidak sendirian bunda. Masih banyak ibu – ibu lain yang juga berjuang keras untuk bisa melakukan yang terbaik demi keluarga, pekerjaan serta dirinya sendiri. Semua pun akan kembali pada pilihan dan komitmen yang akan kita ambil.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *