Hot!

Cara Mudah Mengatasi Rasa Panas Di Lidah Akibat Makanan Pedas

Di Indonesia memang terkenal sekali dengan makanannya yang super pedas. Salah satu menu pedas yang paling di cari untuk pendamping nasi adalah sambal. Sekarang banyak sekali berbagai macam sambal yang memiliki rasa beraneka ragam. Biasanya orang yang suka makan pedas akan kurang lengkap jika belum ada sambal.

Bagi penikmat makanan pedas, jika makan tanpa di temani dengan sambal pasti rasanya kurang enak. Makan sambal memanglah menjadi hobi untuk banyak orang yang suka dengan kuliner pedas. Namun tidak semua orang menyukai makanan pedas, banyak juga orang – orang di luar sana yang takut dengan sambal. Karena terkadang orang yang tidak kuat memakan sambal bisa membuat perut menjadi sakit.

Hal inilah yang membuat mereka trauma dengan makanan pedas. Sebenarnya ada beberapa trik yang bisa di lakukan loh ketika sedang kepanasan akibat makan makanan yang pedas. Mungkin bagi penikmat makanan pedas sekalipun, masih seringkali tidak mengetahui apa trik yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa panas yang cukup menyiksa. Berikut ini ada beberapa trik ini untuk dapat bisa mengonsumsi sambal dengan puas tanpa harus kepanasan.

♥ Mengambi Sambal Sedikit Demi Sedikit

Cara yang pertama adalah mengambil sambal secara perlahan. Sebaiknya ketika akan makan sambal jangan terlalu gegabah mengambil sambal terlalu banyak ya. Hal ini agar lebih aman dan dapat terhindar dari rasa panas yang di sebabkan oleh sambal. Kalian cukup memisahkan sambal dan kemudian ambil seperlunya saja sesuai selera anda. Sebab jika anda mengambil sambal terlalu banyak, maka secara tidak langsung bisa meningkatkan rasa pedas dan makanan anda pastinya tidak akan habis.

♥ Jangan di Tengah – tengah Makan

Cara yang kedua adalah jangan minum terlebih dahulu. Agar bisa terhindar dari rasa panas akibat makan pedas salah satu trik yang dapat anda coba adalah dengan cara tidak minum saat di tengah-tengah makan. Dengan minum air putih untuk bisa meredakan rasa panas pada lidah, merupakan keputusan yang salah dan  malah buruk. Sebab rasa dingin yang ditimbulkan air oleh putih hanya berefek sementara saja, selebihnya rasa pun akan muncul kembali bahkan malah jauh lebih panas.

♥ Minum Susu Hangat

Cara yang ketiga adalah dengan memanfaatkan susu. Ketika anda sedang di serang rasa panas yang cukup menyiksa maka anda bisa memanfaatkan susu. Susu ternyata bisa menjadi minuman yang paling pas untuk meredakan panas di saat lidah saat terasa pedas. Susu memiliki rasa yang cukup nikmat untuk diminum. Selain rasanya yang nikmat untuk di minum, ternyata dengan minum susu juga langsung menetralkan berbagai rasa panas di dalam lidah setelah beberapa detik.

Mengonsumsi Buah

Cara yang keempat adalah dengan memanfaatkan buah. Ketika lidah anda terasa terbakar karena makan pedas, anda pun bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah. Buah-buahan ternyata dapat membantu anda dalam meredakan rasa panas di lidah, terutama buah pisang. Biasanya setelah memakan pisang, maka secara perlahan lidah pun akan terasa manis dan rasa pedas dari sambal akan segera menghilang.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa panas di lidah saat kepedasan. Selain dengan cara di atas ada satu cara yang cukup mudah untuk di lakukan yaitu dengan mengonsumsi air panas. Di saat kepedasan biasanya anda akan minum yang dingin untuk menghilangkan rasa panas di lidah. Hal ini ternyata salah besar ,dengan minum es atau air dingin malah akan membuat rasa panas semakin membara. Untuk mengatasinya anda cukup minum air putih hangat ,dengan begitu rasa panas yang menyiksa pun secara perlahan akan menghilang. Semoga informasi di atas bermanfaat !!

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *