Hot!

Cara Mudah Hilangkan Bau Amis Yang Membandel

Cara Mudah Hilangkan Bau Amis Yang Membandel

Mayoritas orang Indonesia menyukai masakan yang berbumbu kental dan aroma yang kuat. Biasanya masakan ini berbahan dasar ikan atau daging yang memang merupakan makanan yang sangat lezat serta menggugah selera. Namun hal ini terkadang membuat kita menjadi kerepotan sebab biasanya masakan yang berbahan dasar ikan ini pasti akan membuat peralatan masak dan peralatan makan menjadi berbau amis dan baunya sangatlah tidak sedap.

Meskipun peralatan ini telah dicuci dengan menggunakan sabun cuci piring yang katanya dapat mengatasi bau amis, namun tidak jarang peralatan makan ini tetap menimbulkan bau amis setelah dicuci bahkan minyaknya pun masih sangat terasa. Meskipun peralatan ini sudah kering pasti tetap saja meninggalkan bau amis yang sangat tidak sedap. Lalu, bagaimanakah caranya untuk mencuci peralatan makan dan masak yang benar supaya peralatan ini terbebas dari bau amis yang tidak sedap ?? Untuk menghilangan bau amis yang membandel inilah beberapa cara yang dapat dilakukan agar peralatan makanmu terbebas dari bau amis.

 Mencapurkan Perasan Air Jeruk Nipis atau Jeruk Limau ke Sabun
Untuk menghilangkan bau amis pada peralatan masak cara pertama yang dapat membantu anda adalah dengan menambahkan perasan jeruk nipis atau jeruk pecel ke dalam sabun yang akan digunakan untuk mencuci peralatan masak atau peralatan makan. Aroma wangi yang dihasilkan pada jeruk ini akan membuat piring terbebas dari bau amis selain itu peralatan masak/makan akan lebih segar dari sebelumnya.

∞ Sebaiknya Bilas Gelas & Piring Terlebih Dahulu
Untuk menghilangkan bau amis sebaiknya bilas gelas atau piring dan peralatan makan lain sebelum anda menyabunnya. Cara ini dimaksudkan agar kotoran yang berupa sisa makanan bisa hilang dan terangkat. Kalau kotoran atau sisa makanan yang menyebabkan bau amis hilang dan terangkat, hal ini akan membuat peralatan makan menjadi lebih mudah dibersihkan. Selain itu dapat menjadikan peralatan ini manjadi tidak bau amis lagi.

 Merendam Peralatan Makan Tersebut
Orang yang memiliki segudang kesibukan pasti tidak punya waktu untuk langsung mencuci peralatan makan yang baru saja di gunakan. Hal ini pasti akan mengakibatkan kotoran atau sisa makanan tersebut mengendap dan mengering bahkan mengeras pada peralatan dapur anda. Maka dari itu jika anda tidak memiliki waktu untuk langsung mencuci peralatan dapur anda ketika selesai di gunakan sangat disarankan untuk merendam peralatan ini beberapa waktu sebelum anda mencucinya. Hal ini bertujuan agar sisa makanan yang menempel lebih mudah  untuk dibersihkan. Bukan hanya itu saja ,dengan merendam peralatan ini juga dapat mengurangi bau amis yang menempel.

∞ Mencampur Daun Kemangi & Kulit Jeruk ke Sabun
Untuk menghilangkan bau amis yang membandel bukan hanya air jeruk nipis yang dapat dimanfaatkan. Namun  anda pun dapat memanfaatkan daun kemangi atau kulit jeruk ke sabun cuci yang akan di gunakan. Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu meremas-remas daun kemangi dan kulit jeruk kemudian gunakan bahan tersebut sebagai alat untuk mencuci peralatan dapur bersama dengan sabun. Aroma wangi yang dihasilkan oleh daun kemangi dan kulit jeruk ini akan membuat peralatan dapur menjadi beraroma lebih segar dan wangi.

∞ Mencuci Peralatan Makan Setelah di Gunakan
Agar peralatan dapur tidak memiliki bau amis sebaiknya usahakan untuk segera mencuci peralatan makan setelah menggunakannya. Sebab dengan mencuci peralatan makan ini secepat mungkin akan membuat peralatan makan ini menjadi lebih mudah dibersihkan dan bau amis ikan pun tidak akan bertahan lama di peralatan makan anda.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *