Hot!

Cara Mudah Agar Cepat Hamil

Cara Mudah Agar Cepat Hamil

Pasangan mana sih yang tidak ingin memiliki momongan setelah menikah ??

Mungkin sebagian besar banyak yang menginginkan langsung memiliki momongan. Tapi banyak juga yang menunda untuk memiliki momongan karena alasan kerja atau lainnya. Terlalu menunda momongan sebenarnya juga tidak baik. Sebab jika anda menunda dengan mengonsumsi pil KB atau lainnya itu malah akan membuat rahim menjadi kering ,jika ini sudah terjadi akan membuat anda jadi kesulitan dalam memiliki momongan. Mungkin dalam jangka pendek semua bisa teratasi dan baik baik saja. Namun lama – lama pasti akan membuat anda menjadi kepikiran ,depresi bahkan hingga stres. Padahal jika anda ingin segera hamil salah satu syaratnya adalah tidak stres. Sebab stres ini akan membuat segalanya akan menjadi lebih sulit.

Mungkin bagi anda yang ingin sekali memiliki momongan namun tak kunjung tercapai juga pasti akan berkonsultasi dengan dokter agar cepat mendapatkan momongan. Pada dasarnya terjadinya kehamilan karena adanya pertemuan sel telur dan sperma. Tubuh seorang wanita mempunyai penanda yang bisa dikenali sebagai masa subur. Masa subur merupakan waktu yang paling tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma agar bisa terjadi kehamilan. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat membantu anda agar dapat segera hamil dalam waktu dekat. Pastinya anda penasaran bukan tipsnya seperti apa ?? Maka disimak yuk langkah langkah berikut.

  1. Mengenali Siklus Haid

Siklus haid adalah salah satu hal penting yang harus selaku diperhatikan sedang merencanakan program kehamilan. Siklus haid merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid berikutnya. Dengan anda menghitung siklus haid tersebut, maka anda bisa mengetahui diketahui kapan wanita mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.

  1. Menghitung Masa Subur

Setelah anda mengetahui masa siklus haid anda. Yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menyesuaikan dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu masa subur anda. Caranya adalah siklus terpendek dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Siklus terpanjang dikurangi 11 hari. Hasilnya adalah hari terakhir masa subur Anda. Hari-hari di antara dua tanggal tersebut, adalah masa subur yang mempunyai kemungkinan hamil lebih tinggi. Berarti masa subur berada di antara hari ke-9 hingga hari ke-19.

  1. Mengenali Lendir Penanda Masa Subur

Cairan atau lendir serviks setelah haid bisa menjadi penanda anda dalam masa subur dan sebagai salah satu cara agar anda lebih cepat  hamil. Lendir serviks biasanya mengalami perubahan tekstur dan juga warna. Kuantitas cairan yang muncul tergantung kepada tingkat hormon seseorang. Untuk dapat mengetahui munculnya lendir serviks ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Seperti ,anda dapat menggunakan tisu maupun jari untuk mencapai posisi serviks.

Biasanya pasca haid, kemungkinan lendir serviks akan sangat sedikit ataupun lendir tampak sedikit keruh dan juga lengket. Ini bukanlah waktu yang tepat untuk mencapai kehamilan. Kemudian, lendir serviks akan berubah menjadi lebih jernih dan licin. Ketika lendir ini semakin banyak, berarti anda semakin mendekati masa subur. Biasanya tiga hari setelah itu muncul kembali lendir serviks berbentuk benang. Hingga pada akhirnya lendir serviks ini akan bertambah banyak dan bertekstur licin.

Bahkan, lendir serviks ini bisa membuat pakaian dalam menjadi basah. Nah ladies ,ini adalah masa subur yang bisa digunakan sebagai pendukung agar anda lebih cepat hamil setelah haid. Jika siklus haid anda tergolong siklus yang pendek, maka lendir serviks masa subur anda akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Tetapi jika siklus haid anda termasuk panjang,  maka anda akan merasakannya lebih lama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *