Hot!

Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Saudara Ipar

Cara Menjalin Hubungan Baik Dengan Saudara Ipar

Saat akan menikah tentunya tidak hanya cukup anda dan pasangan saja yang akan terlibat. Namun ketika akan menikah pasti akan  melibatkan keluarga besar. Setelah menikah tentunya anda akan memiliki keluarga yang baru. Kedua orangtua dan saudaranya dari pasangan pun akan menjadi saudara anda. Mungkin jika masih baru semuanya akian terasa baik – baik saja ,namun lama – kelamaan semua berubah seiring berjalannya waktu.

Pasti ada saja ketidakcocokan terhadap mereka. Hal inilah yang biasanya akan menimbulkan konflik. Perbedaan budaya dan kebiasaan bisa memicu pertengkaran yang akan berujung rasa yang tidak nyaman. Tentunya anda tidak inginkan pernikahan anda berujung drama bukan?

Jika pasangan anda memiliki saudara tentunya setelah anda menikah dengannya saudaranya tersebut akan menjadi saudara anda juga bukan. Maka dari itu sangatlah penting untuk selalu menjaga hubungan agar tetap harmonis bersama saudara ipar anda. Lantas bagaimana cara menjaga hubungan baik agar semua berjalan lebih harmonis ? Berikut ada beberapa cara agar hubungan anda dan saudara ipar bisa berjalan lebih harmonis dan tanpa berujung drama.

  1. Caranya ,coba deh luangkan waktu untuk bisa mengobrol bersama dengan saudara ipar. Mulailah untuk saling mengenal dengan membicarakan hal – hal yang sederhana.
  2. Balajar untuk menyesuaikan diri itu sangatlah perlu loh, apalagi sebagai orang baru yang hadir di tengah keluarga pasangan. Sebaiknya jangan terlalu memaksa mereka untuk bisa memahami anda, namun sebaliknya anda harus bisa memahami mereka.
  3. Jika anda memiliki rezeki maka tidak ada salahnya memberikan hadiah kepada saudara ipar. Tidak harus barang yang mahal dan mewah kok. Cukup berikan ia hadiah kecil, maka hal ini akan membuat hubungan kalian menjadi semakin akrab.
  4. Jika anda sedang mengalami masalah, maka tidak ada salahnya untuk anda meminta pendapat pada saudara anda ipar. Hal ini bisa membantu hubungan kalian menjadi semakin hangat serta menyenangkan.
  5. Jika ada pendapat yang berbeda maka tidak ada salahnya untuk mengalah. Dengan mengalah itu bukan berarti kalah ya namun mengalah itu untuk menang. Adakalanya anda mengalah namun juga adakalanya anda mempertahankan pendapatmu.
  6. Ketika saudara iparmu sedang menghadapi satu masalah janganlah ragu untuk menawarkan bantuan untuknya, pastikan anda punya waktu luang untuk membantunya ya.
  7. Saat saudara iparmu ingin curhat padamu maka luangkanlah waktumu untuk menjadi pendengar yang baik. Berikanlah solusi yang baik jangan menambah bebannya karena hal ini justru akan menimbulkan konflik baru.
  8. Ketika ada acara keluarga tidak ada salahnya kok untuk menerima ajakan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Bukan hanya membuat hubungan kalian menjadi lebih akrab, namun anda juga akan lebih mengenal saudara ipar antar satu sama lain.
  9. Jika sedang ada masalah dengan pasangan anda tidak perlu menceritakan masalah rumah tangga anda kepada saudara iparmu ya. Meskipun anda dekat sekali dengan saudara iparmu.
  10. Ketika berkumpul bersama dengan saudara ipar, alangkah baiknya untuk menghindari topik yang menjelek-jelekkan keluarga yang lain. Pasti anda tidak tahu apa yang akan dibicarakan saudara ipar di belakang anda bukan? Maka dari itu bicarakanlah hal yang baik ,jika perlu bicarakan topik yang lain.

Nah, Ladies itu tadi 10 hal yang harus anda lakukan agar bisa terhindar dari drama bersama saudara ipar. Menjalin hubungan baik itu sangatlah perlu terutama bersama saudara ipar, sebab ketika anda menikah keluarga pasangan akan menjadi keluarga anda juga.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *