Hot!

Cara Membuat Gulai Yang Beraroma Khas Dan Enak

Cara Membuat Gulai Yang Beraroma Khas Dan Enak

Siapa sih yang tidak suka dengan masakan Indonesia. Tentunya semua orang suka dengan berbagai makanan khas dari Indonesia. Indonesia sendiri merupakan negara yang memiliki banyak makanan khas dari berbagai daerah. Salah satu masakan yang paling di gemari adalah Gulai. Gulai sendiri merupakan masakan yang beraroma rempah yang sangat khas. Aroma rempah inilah yang membuat gulai banyak digemari secara turun temurun.

Untuk membuat gulai yang beraroma khas tidak semua orang bisa melakukannya. Karena tidak semua orang mempunyai keahlian yang sama dalam mengolah gulai yang enak. Namun anda tidak perlu khawatir ladies, bukan berarti anda tidak bisa dalam mengolah gulai lho. Jika anda ingin memasak agar lebih enak berikut ini ada beberapa tips dan trik yang bisa anda coba. Yuk simak caranya di bawah ini.

Ladies, berikut ini merupakan 3 hal yang harus selalu anda perhatikan ketika akan mengolah gulai yang enak. Caranya pun mudah sekali kok.  Yuk simak caranya di bawah ini :

  • Gunakan Pada Bagian Iga

Langkah yang pertama jika ingin gulai yang anda masak enak dan sedikit lemak, maka sebaiknya gunakanlah bagian iga untuk memasak gulai ini. Pada bagian iga ini maka akan membuat gulai anda menjadi tidak terlalu banyak lemak. Bukan hanya itu saja, pada bagian kaki dari kambing juga akan membuat gulai tidak memiliki terlalu banyak lemak.

  • Banyak Menggunakan Rempah

Langkah yang kedua yang penting untuk di perhatikan jika anda ingin memasak gulai dengan rasa yang khas dan terbebas dari aroma yang kurang lezat maka janganlah lupa untuk memasaknya dengan menggunakan rempah ya. Sebaiknya ketika anda ingin memasak gulai perbanyak rempah, hal ini bertujuan untuk menyamarkan bau amis serta apek yang menempel pada daging kambing.

  • Santan Segar

Langkah yang ketiga adalah menggunakan santan segar. Agar gulai yang kamu masak bisa beraroma khas dan enak maka salah satu rahasia yang cukup penting ketika memasak gulai adalah penggunaan santannnya. Ketika anda ingin memasak gulai yang enak dan dengan aroma yang khas jangan lupa untuk menggunakan santan yang segar ya. Anda bisa menggunakan santan yang baru saja di parut dan di peras, santan yang baru saja diperas akan membuat aroma gulai kambing pun menjadi lebih segar, bukan hanya itu saja kuahnya pun juga akan menjadi lebih gurih. Selain itu dengan menggunakan santan yang segar juga bisa membuat gulai menjadi terasa lebih wangi dan lebih terasa manis.

Nah ladies ,itulah tadi beberapa cara dalam memasak gulai agar mendapatkan rasa yang enak, beraroma khas dan juga lebih gurih. Untuk memasak memang perlu keahlian khusus ,namun jangan berkecil hati ladies. Jika anda terus berusaha maka anda pun lama kelamaan juga akan mempunyai keahlian khusus dalam memasak. Bagaimana nih ladies tertarik untuk memasak gulai hari ini? Jika anda belum bisa membuat gulai yang enak jangan putus asa ya, tetap berlatih dan terus mencoba.

Mudah kan ladies ? Hmm ,ngomongin gulai mimin jadi laper nih..hihhi. Kalau kalian sendiri gimana ladies ?? Apa sih masakan khas Indonesia yang menjadi favoritmu ?? Apa sih alasan kalian suka dengan masakan – makanan tersebut ?? Yuk share alasanmu di kolom komentar di bawah ini ya. Jangan sampai lupa lho. Semoga informasi di atas bermanfaat ya ladies.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *