Hot!

Alasan Wanita Tetap Mempertahankan Hubungannya Meskipun Terluka

Alasan Wanita Tetap Mempertahankan Hubungannya Meskipun Terluka

Tidak ada hubungan yang selalu berjalan mulus. Setiap hubungan pasti akan menemui jalan yang berlika-liku serta permasalahannya masing – masing. Salah satu masalah yang kerap membuat hubungan menjadi renggang adalah di mana saat seorang pria selalu melukai perasaan seorang wanita. Hal ini pasti akan membuat hati sang wanita menjadi sedih dan merana. Namun banyak wanita yang akan selalu berusaha untuk terus mempertahankan hubungannya walaupun dirinya terluka. Apa sih alasan yang membuat wanita terus mempertahankan hubungannya meskipun terluka ?

Mungkin anda juga pernah mengalami hal seperti ini. Anda pasti sangatlah sadar jika pasanganmu sering kali menyakiti hati dan juga perasaanmu. Anda pun juga sadar jika memang ada sesuatu yang salah di dalam hubunganmu. Namun hal ini tidak membuat anda menyerah dan mengakhiri hubunganmu, yang anda lakukan adalah terus mencoba untuk bertahan dengan hubungan tersebut.

  • Merasa Yakin Jika Waktu Bisa Mengubah Segalanya

Alasan yang pertama adalah merasa yakin jika waktu bisa mengubah segalanya. Kadang jika kita sudah terlanjur cinta, kita biasanya akan lebih mementingkan rasa daripada logika. Walaupun sudah dilukai dan disakiti berkali – kali, namun anda masih mencoba untuk terus berpikir positif. Anda merasa yakin jika waktu pasti akan mengubah segalanya. Cepat atau lambat pasti sifat pasanganmu yang buruk akan membaik. Namun sebenarnya yang anda lakukan di sini adalah pasrah dengan keadaan yang ada.

  • Anda Merasa Dibutuhkan Olehnya

Alasan yang kedua adalah anda merasa dibutuhkan olehnya. Anda merasa tidak tega untuk meninggalkannya. Tidak ada niatan untuk mencampakkannya begitu saja. Anda merasa jika dia sangatlah membutuhkanmu. Anda merasa jika adalah satu – satunya orang yang sangat diandalkan di dalam hidupnya. Sehingga anda menjadi tidak tega rasanya jika harus pergi meninggalkannya. Hanya saja yang sering anda lupakan adalah jika anda juga berhak untuk bahagia. Anda juga pasti akan selalu membutuhkan orang lain untuk dapat dijadikan sandaran.

  • Takut Menjadi Bahan Gosip Orang Lain

Alasan yang ketiga adalah takut menjadi bahan gosip orang lain. Biasanya jika seseorang sedang terkena masalah akan menjadi bahan gosip orang – orang. Terkadang risiko menjadi bahan omongan ataupun gosipan orang lain itu terasa akan lebih menakutkan. Anda akan lebih memilih untuk menahan diri dan bersabar dengan semua yang terjadi di dalam hubunganmu, agar tidak membuat orang di sekitar menjadi curiga ataupun mencampuri hidupmu. Sehingga apapun yang terjadi, maka anda memilih untuk bertahan di dalam hubunganmu walaupun pasanganmu sudah jelas sering menyakitimu.

  • Merasa Tidak Punya Pilihan Lain

Alasan yang keempat adalah merasa tidak punya pilihan lain. Salah satu alasan untuk bertahan adalah rasanya sudah terjebak di jalan buntu. Tidak ada pilihan lain yang dapat anda ambil. Satu – satunya jalan terbaik yang dapat anda ambil saat ini adalah bertahan, apapun situasinya, seberapa berat pun kondisinya. Padahal jika anda mau untuk berpikir lebih jernih sedikit saja, maka akan ada banyak pintu yang dapat anda buka. Anda pun juga bisa untuk mencari dan mendapatkan pertolongan dari orang terdekat yang ada di sekitarmu. Dan pastinya anda juga dapat menemukan kembali kebahagiaanmu walaupun harus lepas darinya.

Bagaimana pun, kita sebenarnya berhak untuk bahagia. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini termasuk dalam menjalin sebuah hubungan. Namun kita selalu dapat mempunyai dan membuat pilihan – pilihan yang lebih baik untuk bahagia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *