Hot!

7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencukur

7 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencukur

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik dan mulus, untuk bisa mendapatkan kulit yang cantik dan mulus biasanya mereka akan rutin dalam mencukur. Mulai dari mencukur bulu ketiak sampai dengan mencukur bulu kaki. Sebenarnya untuk mencukur itu perlu cara benar lho. Sekarang pertanyaannya apakah cara kita mencukur sudah benar atau belum ? Hm, jangan – jangan cara mencukurmu selam ini masih banyak kesalahan yang tidak pernah anda sadari.

Ladies, berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang perlu untuk anda hindari ketika mencukur rambut. Dengan menghindari beberapa kesalahan ini, semoga kulitmu tetap terjaga dan tidak akan iritasi. Yuk intip selengkapnya disini :

  • Menggunakan Alat Cukur dengan Satu Mata Pisau

Hal pertama adalah menggunakan alat cukur dengan satu mata pisau. Jika anda ingin mencukur sebaiknya jangan gunakan alat cukur dengan satu mata pisau ya. Lebih baik gunakan alat yang mempunyai tiga mata pisau. Hal ini agar hasil cukur dapat lebih bersih. Jika menggunakan alat cukur yang memiliki satu mata pisau, hasilnya dapat kurang rapi dan justru berantakan.

  • Mencukur Sebelum Mandi

Hal kedua adalah mencukur sebelum mandi. Biasanya karena aktivitas yang cukup padat, terkadang kita memilih untuk mencukur terlebih dahulu daripada mandi. Padahal yang benar itu mandi terlebih dahulu baru kemudian mulai mencukur. Jika anda mandi dengan berendam di air hangat, maka berendamlah sekitar 10 menit setelah itu bercukur. Dengan begitu, maka rambut akan lebih mudah untuk dicukur dan folikel rambut pun juga akan terbuka.

  • Menggunakan Silet atau Mata Pisau yang Tumpul

Hal ketiga adalah menggunakan silet atau mata pisau yang tumpul. Jangan dikarenakan alasan penghematan, setelah itu anda tidak mengganti silet ataupun mata pisau cukurmu dengan rutin. Menggunakan silet atau mata pisau yang tumpul sangatlah berisiko membuat kulit menjadi iritasi dan risiko terluka ataupun tergores. Bukan hanya itu, silet ataupun mata pisau cukur yang tidak pernah diganti dapat menjadi sarang bakteri.

  • Mencukur di Pagi Hari

Hal keempat adalah mencukur di pagi hari. Ketika kita tidur, biasanya kaki akan sedikit membengkak. Akibatnya rambut pun akan melesak ke folikelnya jadi jika dicukur hasilnya pun kurang maksimal atau kurang halus. Oleh karena itu disarankan untuk mencukur di malam hari, agar bisa mendapatkan hasil yang mulus.

  • Mencukur Saat Kulit Kering

Hal kelima adalah mencukur saat kulit kering. Sebaiknya jangan langsung mencukur rambut dalam keadaan kulit yang masih kering ya. Alangkah baiknya untuk memberikan krim cukur ataupun gel terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk melunakkan rambut. Sehingga mencukur menjadi lebih mudah dan tidak akan melukai kulit. Namun jangan sembarangan dalam menggunakan sabun sebagai ganti krim cukur ya. Sebab nanti justru dapat menyumbat mata pisau cukur. Gunakanlah krim yang khusus untuk mencukur.

  • Menggunakan Alat Cukur Orang Lain

Hal keenam adalah menggunakan alat cukur orang lain. Hal yang sering dilakukan adalah sering menggunakan alat cukur orang lain. Sebaiknya mulai sekarang hentikan kebiasaan ini ya. Lebih baik pakai alat cukur sendiri ya. Sebab jika menggunakan alat cukur orang lain maka berisiko menimbulkan risiko dan membuat kulit menjadi cedera.

  • Mencukur Terlalu Cepat

Hal ketujuh adalah mencukur terlalu cepat. Ladies, mulai sekarang sayangilah kulitmu ya. Ketika mencukur sebaiknya jangan mencukur terlalu cepat ya. Cukurlah bulu ketiak ataupun bulu kaki dengan perlahan hal ini untuk menghindari iritasi dan luka dikulitmu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *