Hot!

6 Tanda Tubuh Mengalami Serangan Diabetes Tipe 2

6 Tanda Tubuh Mengalami Serangan Diabetes Tipe 2

Kesehatan itu sangat mahal harganya, sekali anda terkena salah satu penyakit pasti akan membuat hidup anda menjadi berubah. Dan semua orang pun selalu tidak menyadari jika tubuh mereka sedang di gerogoti oleh penyakit. Biasanya mereka akan mengetahuinya saat penyakitnya sudah cukup serius. Salah satu penyakit yang sering tidak di sadari adalah serangan diabetes tipe 2.

Lantas apa sih yang maksud dengan diabetes tipe 2 ? Diabetes tipe 2 adalah yang disebabkan karena tubuh tidak efektif dalam menggunakan insulin atau karena kekurangan insulin yang relatif dibandingkan kadar gula darah. Mungkin keluarga anda memang tidak memiliki diabetes dulunya, namun bukan berati hal ini tidak bisa terjadi kepada anda ya.  Sebab diabetes ini bukan karena faktor keturunan jika namun di sebab kan pola hidup yang tidak sehat. Dan siapa pun dapat terkena serangan diabetes ini.

Di luaran sana banyak sekali orang – orang yang tidak sadar jika ia sedang mengalami diabetes sebab mereka tidak tahu tandanya. Jangan sampai anda termasuk dari salah satu mereka ya. Oleh karena itu untuk mewaspadai akan hal ini ,penting sekali untuk mengetahui apa saja tanda – tanda dari penyakit ini.

Yuk simak selengkapnya disini :

  • Tubuh tiba – tiba semakin gemuk

Tanda yang pertama adalah tiba – tiba anda menjadi semakin gemuk. Nggak makan banyak tapi berat badam naik ?? Ini juga merupakan salah satu tanda terkena diabetes. Bahkan walaupun bertambahnya hanya 1 ataupun 2 kilo saja hal ini meningkatkan risiko serangan diabetes.

  • Sering buang air kecil

Tanda yang kedua adalah anda sering pipis. Biasanya sering buang air kecil selalu di artikan dengan kehamilan. Tidak selalu begitu dears, sebab sering buang air kecil juga salah satu tanda dari penyakit diabetes lho. Hal ini dikarenakan tubuh tidak cukup untuk memproduksi insulin (hormon yang membawa glukosa untuk diubah menjadi energi) sehingga glukosa mengalir ke dalam aliran darah dan juga dikeluarkan melalui air seni.

  • Pandangan sering kabur

Tanda yang ketiga adalah pandangan sering kabur. Tinggi kadar gula darah dapat menyebabkan glukosa masuk ke dalam lensa mata sehingga hal ini akan membuat cairan di dalam lensa mata menjadi keruh. Hal ini lah yang membuat pandangan kabur ataupun sulit melihat dengan lebih fokus.

  • Berat badan menjadi turun drastis

Tanda yang keempat adalah berat badan turun drastis. Awalnya mungkin anda mengalami kegemukan, namun setelah tubuh tidak mampu lagi untuk membuat insulin, glukosa didalam tubuh yang dikeluarkan melalui urin tidak dapat disimpan di dalam tubuh sehingga anda pun akan mengalami sebuah penurunan berat badan dengan cepat.

  • Mengalami keputihan

Tanda yang kelima adalah mengalami keputihan. Karena glukosa ataupun gula di dalam darah menyebabkan pH miss V berubah dan lebih mudah untuk mengalami keputihan ataupun munculnya cairan putih. Hal ini akan disertai pula dengan gatal di area vagina.

  • Muncul lingkaran hitam di leher

Tanda yang keenam adalah munculnya lingkaran hitam di leher. Karena tubuh berusaha keras untuk menghasilkan insulin, gula dari makanan pun tidak dapat digunakan oleh tubuh, reseptor pada kulit akan merespon dengan cara membuat lebih banyak pigmen kulit dan berkumpul pada area leher.

Dears, itulah tadi beberapa tanda – tanda dari serangan diabetes tipe. Jika anda merasakan tanda – tanda tersebut, jangan hanya disepelekan ya. Alangkah baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *