Hot!

5 Tips Agar Perjalanan Mudik Lebih Menyenangkan

5 Tips Agar Perjalanan Mudik Lebih Menyenangkan

Nggak kerasa ya Lebaran tinggal menghitung hari lagi. Bagi kalian yang tinggal di tempat perantauan pasti salah satu hal yang tidak pernah ketinggalan adalah rutinitas mudik ke kampung halaman. Sebab lebaran di kampung memang lebih menyenangkan karena bisa berkumpul dengan sanak saudara mungkin sudah cukup lama tidak berjumpa.

Lantas kapan nih rencana mudik anda ,sudahkah mempersiapkan segala sesuatunya ?? Kira – kira anda ingin menempuh perjalanan dengan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi ? Jika anda ingin mudik ke kampung halaman yang cukup jauh sebaiknya jauh – jauh hari untuk menjaga stamina agar selama perjalanan badan tetap fit hingga ke tempat tujuan. Selain itu agar selama perjalanan mudik anda tetap merasa nyaman dan aman.

Nah ladies, berikut ini ada 5 cara agar selama perjalanan mudik anda tetap merasa nyaman dan aman sekaligus juga lebih menyenangkan. Bagaimana sih tipsnya ?? Yuk simak selengkapnya berikut ini :

  • Packing Dengan Teliti & Benar

Tips yang pertama adalah mempersiapkan semua kebutuhan selama mudik. Sebelum anda berangkat untuk mudik, alangkah baiknya untuk mempersiapkan barang yang akan anda bawa. Packing semua barang dengan benar agar tidak mengganggu perjalanan anda. Sesuaikan juga dengan tingkat kebutuhannya. Jika barang – barang tersebut dibutuhkan, maka sebaiknya letakkan pada tempat yang mudah untuk dijangkau. Hal ini sangat penting sekali agar anda tidak perlu lagi untuk membongkar muat barang bawaan.

  • Membawa Bekal Makanan & Minuman

Tips yang kedua adalah membawa bekal makanan dan minuman. Meskipun sedang berpuasa anda tetap harus persiapan bekal ya. Sebab tidak ada yang pernah tahu bagaimana perjalanan mudik anda. Alangkah lebih baik jika mempersiapkan bekal selama perjalanan mudik. Pilihlah makanan yang praktis dan bisa dimakan sambil terus berkendara. Jangan memaksakan diri untuk membawa bekal makanan yang malah akan merepotkanmu.

  • Menjaga Stamina Tubuh

Tips yang ketiga adalah menjaga stamina tubuh. Jika kampung halamanmu cukup jauh ,sebaiknya jagalah stamina tubuhmu jauh – jauh hari. Pastikanlah kondisi fisik anda selalu sehat dan stamina anda juga terjaga. Oleh karena itu usahakanlah untuk menjaga kebugaran tubuh serta mengonsumsi makanan atau minuman yang menyehatkan.

  • Membawa Uang Tunai Secukupnya

Tips yang keempat adalah membawa uang tunai secukupnya. Selama mudik usahakanlah untuk selalu menyiapkan uang tunai secukupnya ya. Hal ini sangat penting untuk di lakukan, karena bisa menghindari hal yang tidak diinginkan. Sadar atau tidak, saat musim mudik banyak sekali pencopet dan penjahat di luar sana yang kapanpun dapat mengintai keselamatanmu dan bisa mencelakai anda saat mereka tahu membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak selama melakukan perjalanan jauh.

  • Menyiapkan Obat-Obatan

Tips yang kelima adalah menyiapkan obat – obatan. Saat kita melakukan perjalanan mudik siapkanlah obat – obatan misalnya seperti obat anti mual, minyak kayu putih ,obat maag dan obat merah. Obat – obat pribadi juga perlu untuk anda siapkan, sebab tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan mudik anda.

Nah ladies, itulah tadi beberapa hal yang perlu anda persiapkan menjelang mudik lebaran. Sangat di sarankan untuk tidak membawa barang terlalu banyak ya. Bawalah seperlunya saja dan sesuai kebutuhanmu. Sebab jika anda terlalu banyak membawa barang ,ini hanya akan merepotkanmu saja. Jadi gimana nih ,sudah siap untuk melakukan mudik di tahun ini ?? Semoga mudikmu kali ini menyenangkan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *