Hot!

5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Memilih Tempat Pernikahan

5 Hal Yang Harus Di Perhatikan Saat Memilih Tempat Pernikahan

Menikah adalah impian dari setiap pasangan. Terlebih lagi jika pasangan tersebut telah menjalin hubungan yang cukup lama, pastinya impian terbesarnya adalah bersanding menikah. Untuk menikah pun juga membutuhkan persiapan yang matang. Salah satu yang harus di persiapkan adalah memilih lokasi pernikahan.

Dears, memilih tempat ataupun lokasi pernikahan adalah salah satu hal yang cukup penting di dalam proses persiapan pernikahan anda. Apakah anda menginginkan lokasi di luar ruangan atau pun di dalam ruangan ? Seberapa besar tempat yang di butuhkan? Apakah anda membutuhkan lokasi dengan tema tertentu ? Hmm, penting sekali untuk memperhatikan beberapa hal tersebut.

Agar anda bisa mendapatkan tempat yang sesuai dengan keinginan anda berdua ,pastikan anda untuk mengetahui 5 hal berikut ini ya. Biasanya hal – hal ini sering terlupakan oleh calon pengantin ketika mereka memilih lokasi pernikahan. Simak selengkapnya berikut ini :

1. Memperhatikan Jumlah Tamu
Tips yang pertama adalah memperhatikan jumlah tamu. Sebelum anda menentukan pilihan lokasi pernikahan sebaiknya pastikan terlebih dahulu anda sudah punya setidaknya kisaran jumlah tamu yang akan diundang. Pastikanlah jika lokasi tersebut bisa menampung semua undangan ya. Jangan memilih tempat yang ternyata tidak dapat menampung kapasitas sejumlah tamu yang sudah anda undang. Sebaliknya jangan juga memilih tempat yang terlalu luas jika yang akan dihadiri hanyalah 100 orang tamu saja.

2. Dekorasi dan Interior Tempat Pernikahan
Tips yang kedua adalah dekorasi dan interior lokasi pernikahan. Sebelum anda memilih lokasi pernikahan pastinya anda sudah mempunyai tema dan konsep impian untuk pesta pernikahan anda, bahkan bisa jadi anda sudah mendiskusikannya dengan dekorator pernikahan. Namun jangan sampai tema yang sudah anda pilih ini akan bertabrakan dengan dekorasi serta interior di dalam venue pilihan ya. Misalnya saja anda menginginkan palet yang berwarna emas sedangkan interior tempat pernikahan anda melah dipenuhi dengan warna perak. Utamakanlah kondisi lokasi anda sebelum anda memutuskan sebuah tema dan konsep dekorasi. Mungkin anda bisa mengganti palet warna pilihan anda, tetapi mungkin anda tidak akan bisa untuk mengganti warna karpet ataupun lampu gantung yang sudah ada di tempat pernikahan.

3. Suasana di Lokasi Pernikahan
Tips yang ketiga adalah suasana tempat pernikahan. Sebaiknya janganlah terlalu memaksakan atmosfer yang sudah dibangun di dalam tempat pernikahan. Anda pasti akan merasa kesulitan saat mewujudkan sebuah pesta pernikahan bertema piknik yang santai dan kasual jika memilih lokasi di sebuah ballroom hotel yang mewah dan glamor. Sama halnya jika anda ingin memasukkan unsur yang elegan dan glamor di sebuah restoran ataupun kafe yang bergaya simpel modern. Jika hal ini dipaksakan, maka akan membuat keseluruhan acara menjadi tidak senada.

4. Transportasi
Tips yang keempat adalah transportasi. Jika anda melangsungkan akad nikah pada tempat yang berbeda dengan lokasi resepsi pernikahan, maka sebaiknya perhatikan terlebih dahulu jarak antar kedua tempat tersebut dan siapkanlah rencana transportasi yang matang untuk anda dan para tamu undangan. Perhatikan pula untuk kondisi jalanan dan perhitungkan juga kemacetan di antara rute tersebut.

5. Cuaca
Tips yang kelima adalah cuaca. Lokasi pernikahan di luar ruangan memang lebih menyenangkan. Karena bisa menawarkan pemandangan yang indah untuk latar acara pernikahan, tetapi jika anda ingin mengadakan pesta di musim hujan jangan lupa untuk menyiapkan sebuah tempat cadangan jika terjadi hujan ataupun angin yang besar.

Itulah tadi beberapa hal yang harus di persiapkan saat memilih tempat pernikahan. Jangan sampai lupa ya dears.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *