Hot!

Trik Membuat Donat Agar Bisa Mengembang Secara Sempurna

Trik Membuat Donat Agar Bisa Mengembang Secara Sempurna

Siapa sih yang tidak kenal dengan kue yang satu ini? Yups, donat merupakan kue yang sangat mendunia dan ada hampir semua negara. Donat merupakan kue yang memiliki bentuk yang sangat khas. Selain itu donat juga sangat mudah mencuri hati para pecinta kue karena rasanya yang lezat. Bukan hanya itu saja donat sekarang sudah dimodifikasi dengan berbagai rasa dengan tampilan yang unik sehingga sangat mencuri semua orang.

Untuk membuat donat sendiri tidaklah sulit ladies ,namun juga tidak mudah sekali. Salah dalam membuatnya bisa membuat donat anda menjadi gagal looh. Tidak setiap hari donat yang kita buat hasilnya selalu bagus pastinya anda juga pernah mengalami insiden donat menjadi bantat dan tidak enak untuk dimakan karena rasanya keras. Pastinya hal ini membuat anda menjadi kecewa bukan ?? Apalagi kita sudah membuatnya dengan jumlah yang banyak. Mungkin ada rasa trauma dan tidak mau membuatnya lagi. Hal inilah yang akan membuat bakatmu menjadi tidak tersalurkan. Maka dari itu tetaplah berfikir yang positif ya.

Oleh karena itu sebelum anda membuat donat alangkah baiknya untuk membaca beberapa tips membuat donat agar bisa lebih enak dan tidak bantat. Berikut ini ada beberapa tips yang akan membantu anda dalam membuat donat ladies ,agar donat yang di buat bisa mengembang dengan sempurna. Bagaimana caranya ?? Yuk simak tips berikut.

Untuk membuat donat agar bisa mengembang dengan sempurna sangat disarankan untuk anda mencampur terigu protein tinggi 70% dan 30% tepung terigu protein rendah. Cara ini bisa membuat donat yang akan anda buat menjadi empuk dan bisa mengembang dengan sempurna. Bukan hanya itu saja anda juga harus memperhatikan pemakaian raginya ya ladies. Anda harus memperhatikan takaran raginya sebab ragi yang kurang bisa menyebabkan donat menjadi tidak bisa mengembang dengan sempurna. Selain itu ragi instan yang kualitasnya kurang bagus atau sudah lama hal ini juga dapat menyebabkan donat menjadi bantat. Maka dari itu pilihlah ragi yang berkualitas bagus dan disarankan untuk menggunakan ragi yang masih baru ya agar hasilnya juga lebih maksimal.

Bukan hanya bahan-bahannya saja yang butuh perhatian ladies namun cara menguleni adonannya juga dapat berpengaruh terhadap hasilnya loh. Jika anda kurang kalis dalam menguleni adonan ini maka dapat membuat donat menjadi gagal. Waktu untuk fermentasi pun juga harus sangat tepat loh, sebab waktu fermentasi yang terlalu singkat maka bisa menyebabkan donat belum mengembang dengan sempurna. Alhasil donat pun akan menjadi bantat.

Nah Ladies, itulah tadi beberapa cara praktis yang dapat anda coba agar donat buatanmu menjadi lebih empuk dan bebas bantat. Maka dari itu sebelum membuat donat anda harus benar benar memperhatikan bahan – bahanya dan cara membuatnya ya agar hasilnya lebih maksimal lagi. Pastinya tidak mau kan jika donat yang sudah anda buat dengan susah payah tidak bisa mengembang dengan sempurna atau bantat. Jika sudah seperti ini pasti akan membuat donat menjadi tidak semenarik dengan donat yang hasilnya sempurna.

Daripada membeli mending buat sendiri saja yuk ,selain lebih tahu bahan bahan yang di gunakan hal ini juga bisa melatih keterampilan memasak anda bukan !! Gimana ladies tertarik untuk membuatnya ?? Yuk segera cari bahan bahanya dan langsung berlatih untuk membuatnya yaa. Semoga informasi diatas bermanfaat ya ladies.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *