Hot!

Cara Menggoreng Makanan Agar Lebih Sehat Dan Rendah Kolestrol

Cara Menggoreng Makanan Agar Lebih Sehat Dan Rendah Kolestrol

Tidak semua orang menyukai makanan yang di goreng. Apalagi jika mereka sedang melakukan diet. Karena bagi mereka dengan memakan gorengan sama saja dengan mengagalkan diet mereka. Bagi mereka gorengan hanya akan memperparah berat badan karena gorengan ini memiliki kadar kalori dan juga lemak yang tinggi. Oleh sebab itu banyak sekali orang orang yang menghindari makanan ini ketika ia sedang menjalakan program diet.

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin memakan gorengan meskipun sedang menjalankan program diet. Loh kok bisa gitu ?? Yups ,karena ada tips untuk menggoreng makanan yang digoreng agar bisa rendah kalori dan kolestrol. Hmmm ,bagaimana caranya ?? Yuk simak penjelasan berikut.

Salah satu kekurangan memasak dengan cara menggorengnya adalah kelebihan kalori dan kolesterolnya. Sudah tidak heran jika makanan goreng – gorengan pasti banyak mengandung kolesterol dan kalori yang lebih banyak jika dibandingkan dengan makanan yang dikukus atau direbus pun. Maka dari itu banyak sekali orang orang yang menghindari makanan ini. Nah ,mulai sekarang nggak usah khawatir lagi sebab berikut ini ada beberapa cara agar dapat membuat makan makanan yang digoreng menjadi rendah kalori dan kolesterol. Pasti penasaran bangetkan caranya seperi apa ??  Ini loh rahasianya :

  1. Mengganti dengan Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa
    Untuk menggoreng makanan agar bisa rendah kalori dan kolestrol sebaiknya mulai sekarang ganti minyak goreng anda dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Hal ini sangatlah disarankan ,sebab jika menggoreng atau menumis dengan minyak zaitun atau minyak kelapa ini maka makanan pun akan lebih sehat karena makanan menjadi rendah kalori dan kolesterol.
  1. Mengganti dengan Minyak Bersih
    Agar makanan yang anda goreng bisa lebih sehat dan rendah kalori serta kolestrol maka sangat disarankan untuk selalu menggunakan minyak yang baru dan juga bersih. Sebaiknya gunakanlah minyak belum keruh dan kecokelatan yaa. Biasanya minyak yang sudah sering dipakai pasti akan lebih banyak mengandung kolesterol dan juga sudah tidak sehat lagi.
  1. Sebaiknya Menggoreng Ketika Minyak Sudah Panas
    Agar makanan yang digoreng tidak mengandung banyak kalori dan kolesterol serta menyerap banyak minyak, sebaiknya gorenglah makanan ketika keadaan minyak masih panas ya. Jangan memasukkan makanan kedalam minyak sebelum apinya panas, namun jangan pula menggunakan api yang terlalu besar, karena hal ini bisa mengakibatkan makanan menjadi cepat gosong. Tentunya anda tidak mau kan makanan yang sudah di buat dengan susah payah menjadi gosong.
  1. Meniriskan dengan Kertas Yang Menyerap Minyak
    Nah langkah yang terakhir agar makanan yang di goreng bisa rendah kolestrol sebaiknya setelah makanan ini diangkat dari penggorengan, tiriskan terlebih dahulu ya sebelum anda memakannya, alangkah lebih baik lagi jika dialasi dengan menggunakan tisu atau kertas makan yang dapat menyerap minyak.

Nah ladies itulah tadi beberapa cara agar makanan yang digoreng bisa lebih sehat karena tidak terlalu banyak kalori dan kolesterol. Dengan begitu maka anda pun dapat menikmati makanan ini tanpa harus di hantui dengan kadar kolesterolnya. Namun meskipun begitu sebaiknya jangan makanan ini terlalu banyak ya ,walaupun makanan ini sudah diolah agar tetap rendah kolestrol jika anda mengonsumsinya setiap hari dan berlebihan maka sama aja donk. Karena pasti kadar kolestrol dan juga kalori akan menumpuk alhasil tubuh bisa semakin melar deh. Mau seperti itu ?? Kalau mimin mah nggak aja deh 😀 Semoga bermanfaat ladies.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *