Hot!

5 Trik Dalam Memotong Bawang Merah

5 Trik Dalam Memotong Bawang Merah

Saat memotong bawang merah terkadang menjadi sebuah drama tersendiri bagi orang – orang. Mungkin anda juga pernah mengalaminya, ketika baru mengiris atau pun merajang satu butir bawang merah tiba – tiba air mata anda berjatuhan dan bercucuran tidak karuan. Pastinya hal ini sangatlah tidak nyaman sekali. Jika tangan kita di gunakan untuk mengucek mata alhasil mata akan semakin perih. Iya kan ?

Namun ternyata ada beberapa tips dan trik yang aneh dan juga nyeleneh dalam memotong bawang merah yang dapat anda coba untuk mengatasi persoalan itu. Mimin bakalan berikan nih lima trik khusus yang dapat anda coba. Pastinya semua orang memiliki pendapat yang berbeda – beda soal mana yang paling ampuh dan bisa berhasil. Simak yuk trik berikut.

  • Memotong Bawang Merah Sambil Mengunyah Permen Karet

Trik yang pertama adalah memotong sambil mengunyah permen karet. Tahukah kalian jika kegiatan mengunyah di saat memotong bawang merah dapat membantu proses hirup uap bawang menjadi lebih cepat? Anda dapat menyiasatinya dengan mengunyah permen karet ketika memotong bawang merah loh. Sebab di saat otot wajah dan mata bergerak secara aktif ketika mengunyah, dengan begitu anda pun dapat terhindar dari mata yang pedih.

  • Memotong Bawang Merah Sambil Bernyani

Trik yang kedua adalah memotong sambil menyanyi. Cara yang satu ini juga tidak kalah unik loh. Ketika anda sedang memotong bawang merah maka bernyanyilah dengan suara nyaring. Alasannya kenapa? Begini penjelasannya, ketika anda bernyanyi, anda akan lebih banyak bernapas melalui hidung. Di sini, udara yang memiliki kandungan senyawa belerang yang keluar dari bawang merah dapat gampang tersedot ke dalam hidung. Atau dengan kata lain, jumlah senyawa yang bisa menyebabkan mata menjadi pedih itu dapat dicegah agar tidak masuk ke dalam mata. Pilihlah lagu dengan nada yang panjang agar anda dapat bernapas lebih banyak lewat mulut.

  • Memotong Bawang Merah di Dekat Kipas Angin

Trik yang ketiga adalah memotong di dekat kipas angin. Ketika akan memotong bawang merah, maka letakkan kipas angin di dekat anda kemudian nyalakan dengan skala yang sedang. Angin yang keluar dari kipas angin ini bisa membantu menerbangkan senyawa penyebab mata menjadi pedih agar bisa jauh dari kita. Sehingga mata tidak akan bercucuran air mata.

  • Memotong Bawang Merah dengan Menyalakan Lilin

Trik yang keempat adalah menyalakan lilin. Agar mata tidak menjadi pedih saat memotong bawang merah maka sangat di sarankan untuk menyalakan lilin di samping talenan tempat anda mengiris bawang merah ya. Sebeb panas yang dikeluarkan dari lilin yang menyala ini dapat membakar senyawa penyebab mata pedih. Mudah sekali kan triknya.

  • Meletakkan Wadah Yang Berisi Garam

Trik yang kelima adalah meletakkan wadah yang berisi garam. Garam dipercaya dapat membantu menetralkan uap bawang penyebab mata menjadi pedih. Jadi ketika akan memotong bawang merah, letakkanlah wadah khusus yang sudah di isi dengan garam kemudian letakkan lah di dekat talenan. Cara yang satu ini memang praktis dan mudah sekali untuk di lakukan.

Trik lainnya yang dapat dicoba agar mata tidak menjadi pedih ketika memotong bawang merah adalah dengan menyimpan bawang merah di dalam kulkas atau freezer terlebih dahulu ya. Bawang yang dingin diyakini tidak akan membuat mata menjadi pedih saat dipotong atau pun diiris.

Nah gimana nih ,jadi mau pakai tips yang mana ladies ?? Pilihlah yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan ya ?? Selamat mencoba.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *