Hot!

Cara Memasak Udang Agar Tidak Menyebabkan Alergi

Cara Memasak Udang Agar Tidak Menyebabkan Alergi

Seafood merupakan makanan laut yang paling di gemari oleh anak anak salah satunya adalah udang. Makanan laut yang satu memiliki rasa yang enak sehingga banyak sekali orang orang yang senang dengan makanan ini.  Bukan hanya itu saja udang juga sangat kaya akan protein.

Udang ini bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Meskipun diolah menjadi berbagai macam masakan udang tetap   mempunyai rasa yang lezat dan sangat menggugah selera. Namun tidak semua orang suka dengan masakan udang ini karena beberapa orang sering mengalami alergi setelah mengonsumsinya. Alergi yang dirasakan adalah mereka biasaka akan merasa gatal-gatal pada sekujur tubuh.

Tahukah kalian ternyata gatal – gatal atau alergi yang terjadi biasanya disebabkan karena anda tidak bersih ketika membersihkannya. Ketik anda ingin memasak udang ,anda memang harus mengolahnya dengan benar agar masakan yang dihasilkan memiliki rasa yang lezat dan nikmat. Bukan hanya itu saja ketika mengolah udang cara dalam pengolahannya pun juga harus tepat agar tidak menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nah ladies ,berikut ini ada satu tips sederhana yang dapat anda coba dalam membersihkan udang dengan optimal agar tidak menimbulkan alergi.

  • Agar udang yang dimasak tidak menyebabkan gatal – gatal maka sebaiknya pilihlah udang yang segar ya. Udang segar mempunyai aroma yang khas dan mempunyai warna yang tidak pucat. Anda juga memperhatikan bagian kepala udang sebaiknya hindarilah untuk memilih udang yang kepalanya telah hampir putus. Pilihlah juga udang yang tidak lembek ya.
  • Selanjutnya anda harus membersihkan udang dan mengupas kulit jangan lupa untuk membersihkan kotorannya juga. Anda bisa membelah punggung udang yang sudah dikuliti sepanjang badannya, kemudian keluarkan kotoran udang yang menyerupai tali berwarna hitam.
  • Kemudian anda bisa mencuci udang hingga bersih.
  • Selanjutnya rebus udang dan jangan lupa untuk menambahkan arang pada rebusan tersebut.
  • Jika udang sudah matang, maka anda pun bisa mengangkatnya dan mencucinya hingga udang bersih kembali.
  • Nah jika cara tersebut sudah dilakukan maka udang pun sudah siap untuk diolah sesuai selera anda.

Memsaukkan arang pada rebusan udang ini mungkin terkesan jorok ya ,namun arang ini memiliki fungsi untuk menyerap racun yang ada pada udang lho ladies. Arang ini bisa menyerap kotoran – kotoran yang berukuran sangat kecil, bukan hanya itu saja arang juga dapat menghilangkan bau yang tidak sedap lho. Hal inilah mengapa anda sangatlah disarankan menggunakan arang untuk memperkecil risiko alergi pada seafood.

Nah ladies ,itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan resiko alergi yang terjadi setelah mengonsumsi udang. Cara ini dipercaya dapat menghilangkan resiko terjadinya alergi. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan bukan ?? Tidak ada salahnya kok untuk mencoba cara ini ,agar udang yang anda makan tidak menyebabkan alergi.

Seafood memang sangat digemari karena rasanya yang enak ketika diolah menjadi masakan namun banyak juga orang orang yang takut mengonsumsi makanan ini. Oleh karena itu mereka lebih baik menghindar daripada terjadi alergi. Sebab jika sudah alergi kulit akan terasa sangat gatal ,melepuh bahkan dapat menyebabkan bengkak. Maka dari itu banyak orang yang takut jika harus mengonsumsi makanan ini. Namun jika anda ingin sekali mengonsumsi makanan ini maka anda bisa lho mencoba cara sederhana diatas untuk meminimalkan resiko alerginya. Sudah siap untuk mencoba ladies ?? Selamat mencoba ya !!

Pencarian:

  • cara memasak udang supaya tidak
  • Cara memasak undang supaya

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *